Ferrari Modifikasi Bertenaga 900dk Dilalap Api

Ferrari Modifikasi Bertenaga 900dk Dilalap Api Mobil yang dikendarai Sceriffo menabrak pembatas jalan hingga api muncul dan terbakar (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Ferrari 599 yang memiliki tenaga 900dk berakhir menyedihkan. Mobil berlambang kuda jingkrak tersebut terbakar saat mengikuti gelaran Formula Drift, di Long Beach, California, USA.

Kecelakan terjadi saat putaran pertama pembukaan musim Formula Drift 2018, di mana Federico Sceriffo yang mengemudikan Ferrari 599 berkelir kuning itu. Demikian dilansir Motor1, Kamis (12/4/2018).

Menurut aturan, di awal perlombaan setiap drifter di putaran pertama harus mengikuti posisi lead. Hal itu pun nantinya akan bergantian.

Baca Juga: Kecelakaan Rombongan Lamborghini di KM 88 Tol Cipali, Begini Kronologinya

Namun nahas dialami Sceriffo, ban mobil Ferrari-nya bersengggolan dengan kompetitornya, Chelsea DeNofan. Tepat saat memasuki putaran kedua, Sceriffo kehilangan kontrol, yang membuat dia terpaksa keluar lintasan. Mobil yang dikendarai Sceriffo menabrak pembatas jalan hingga api muncul dan terbakar.

Sadar kebakaran makin bergejolak dan menjalar di bagian depan, Sceriffo bergegas keluar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.