POPULAR STORIES

Nahas, Produksi Mobil Dan Motor Honda Terpaksa Berhenti Terganggu Serangan Virtual

Nahas, Produksi Mobil dan Motor Honda Terpaksa Berhenti Terganggu Serangan Virtual Foto: Kipli

KabarOto.com - Kabar kurang sedap datang dari salah satu pabrikan mobil Jepang. Cyber attack atau serangan virtual memang relatif jarang terdengar menyerang ranah otomotif. Namun, baru-baru ini, Honda mengalami gangguan produksi karena hal tersebut.

Melansir dari Paultan, Produsen mobil asal Jepang ini telah menangguhkan beberapa produksi mobil dan motornya secara global karena serangan siber.

Baca Juga: Lucu Nih, Dua Honda CT125 Cub House Edisi Terbatas

Seorang juru bicara yang tak disebutkan namanya mengatakan, serangan diduga mempengaruhi produksi Honda secara global ini memaksa pabrik menghentikan operasi karena produsen mobil perlu memastikan bahwa sistem kontrol kualitasnya tidak terganggu. Ia kembali mengatakan, bahwa Honda mencurigai ransomware menghantam server internal perusahaan.

Produksi dilanjutkan di sebagian besar pabrik pada kemarin, tetapi pabrik-pabrik Honda di Ohio, Amerika Serikat serta pabrik-pabrik di Turki, India, dan Brasil tetap ditangguhkan karena serangan tersebut memengaruhi sistem produksi perusahaan.

Sementara itu, pabrik Honda di Asia Tenggara, seperti di Thailand dan Malaysia tidak disebutkan dalam daftar lokasi yang terkena dampak.