POPULAR STORIES

Naik Motor Saat Jalan Kosong Di Jakarta Ternyata Lebih Berbahaya

Naik Motor Saat Jalan Kosong di Jakarta Ternyata Lebih Berbahaya Kondisi jalan yang kosong di Jakarta Timur

KabarOto.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua minggu. Dengan pembatasan tersebut, jalan di Jakarta akan lenggang. Ini sudah terlihat sejak Minggu lalu, di mana jalan-jalan protokol udah mulai lenggang, karena sebagian besar masyarakat sudah melakukan aktivitas dari rumah. Namun tahukah Anda, jika jalan raya yang kosong saat PSBB sangat riskan terjadi kecelakaan.

“Jalan Jakarta yang saat ini cukup lengang namun lebih berbahaya. Kondisi ini membuat sebagian pengendara lebih kencang memacu kendaraan sedangkan pengguna jalan lainnya tidak jarang jadi lebih lengah,” tegas Head of Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Makmur Sejati, Agus Sani dalam kampanye safety riding yang digelar Wahana Honda live melalui akun Instagramnya, pekan lalu.

Baca Juga: Wahana Honda Kampanyekan Safety Riding Pada Pengendara Motor

Agus Sani juga meminta kepada pengendara untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di jalan dengan kondisi ‘lengang. "Kondisi lenggang justri kita harus lebih waspada," terangnya.

Kegiatan yang diikuti oleh pengendara sepeda motor yang ada di Jakarta dan Tangerang ini cukup mendapat respons baik dari para followers instagram @wahanahonda. Terdapat sesi tanya jawab, dan bagi yang beruntung bisa mendapatkan hadiah menarik.

Tidak hanya kampanye safety riding, beragam kegiatan komunitas sering dilakukan berkelompok diluar ruangan kini juga dilakukan secara online. Demi menjaga kesolidan dan melakukan beragam obrolan positif kegiatan kopdar online anggota komunitas akan dilakukan secara rutin.

Baca Juga: Safety Riding Center Wahana Jadi Yang Terbaik Versi Astra Honda Motor

“Meski sebagian besar masyarakat melakukan aktifitas di rumah, namun edukasi kami terkait safety riding tetap harus berjalan demi menumbuhkan kesadaran yang lebih baik,” tutup Agus Sani.