Naik New Vespa GTS Super 150 Makin Ciamik, Apa Sih Resepnya?

Naik New Vespa GTS Super 150 Makin Ciamik, Apa Sih Resepnya? Foto: Kipli/Edo/KO/PID

KabarOto.com - PAda tanggal 6 Juli kemarin, PT Piaggio Indonesia mengajak wartawan untuk mengikuti touring Jakarta-Cisarua untuk merasakan sensasi berkendara dengan produk terbaru mereka yakni Vespa GTS Super 150.

Sepanjang perjalanan Jakarta hingga Bogor Kota, KabarOto punya kesempatan menjajal Vespa gambot terbaru itu. Menakjubkan, karena ternyata saat pertama kali duduk pun, sadel atau jok sudah terasa direvisi dengan model terbaru yang lebih landai.

"Iya, bagian jok kita desain ulang sehingga sesuai untuk riding jarak jauh agar tidak pegal," ujar Robby Gozal selaku PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia. Untuk test rider Kabaroto dengan tinggi badan 187 cm memang jok lama Vespa Super 150 tak masalah, namun bagi sebagian bikers di Indonesia dengan tinggi 170-an cm, jok lamanya banyak dikeluhkan membuat pegal dan jinjit karena lebar.

Baca Juga: Diadakan Di Zanka Hungaria, Vespa World Days 2019 Dihadiri 5 Delegasi Indonesia

Selain itu banyak hal yang telah direvisi oleh pihaknya di bagian body parts dan kaki-kaki seperti airstream yang mengalirkan udara lebih banyak ke bagian radiator, pelek 12 inci, juga honey comb di bagian tepong dan dasi pada bagian depan motor.

Tak kalah pentingnya, Mesin pun ikut direvisi, "Sekarang kita pakai 4 klep, konstruksi crank juga dirubah ulang, magnet baru, filter udara dan elektronik banyak yang diperbaharui, meski demikian, kompresi masih mirip dengan yang lama," imbuhnya.

Wah, KabarOto jadi enggak sabar untuk test ride, nih! Ditunggu ya.