POPULAR STORIES

Naik Penjualan 70 Persen Meski Pandemi, Ini Yang Jadi Strategi MINI Indonesia

Naik Penjualan 70 Persen Meski Pandemi, Ini yang Jadi Strategi MINI Indonesia Kipli/ Dicke/ KabarOto

KabarOto.com - Meski masih terdampak pandemik, BMW Group Indonesia mengaku penjualan tahun 2021 hingga periode September masih menyabet predikat mobil premium terlaris, hal tersebut termasuk kontribusi anak perusahaannya yakni MINI Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Jodie O'tania selaku Director Of Communications BMW Group Indonesia saat peluncuran diler Plaza MINI Senopati hari Kamis (07/10). "Kami merasa target tahun ini telah terpenuhi, karena beberapa produsen mobil premium bahkan tak dapat mencapai 1 persen penjualan saat pandemi ini," ujarnya.

Baca juga: MINI Vision Urbanaut, Kabin Layaknya Ruang Keluarga Mewah

Ia mengatakan, penjualan MINI tahun ini lebih baik dari tahun 2020, bahkan lebih baik dari tahun 2019 sebelum pandemi mendera bumi. "Strategi kami salah satunya adalah menjaga kedekatan dengan konsumen dan calon konsumen," imbuh Jodie, panggilan akrabnya.

Pihaknya pun melanjutkan, selain menjalin hubungan yang baik, pihaknya juga terus melakukan penambahan diler-diler baru di Indonesia, serta meluncurkan model-model baru yang sesuai untuk pasar mobil di Indonesia.

Baca juga: MINI Indonesia Resmikan Diler Ke-4 Di Senopati

"Untuk mobil sendiri, setelah kita survei, memang tipe MINI Countryman yang paling laris di Indonesia, karena dinilai sesuai peruntukkan dan paling cocok dengan kondisi geografis dan faktor ergonomis masyarakat Tanah Air," bebernya.

Jodie pun mengatakan, bahwa tahun depan, MINI akan tetap menghadirkan beberapa model terbarunya. "Kalau ditanya untuk target penjualan, tentu kita mau yang sebanyak-banyaknya, kita lihat saja nanti," tutupnya.