POPULAR STORIES

Naik Podium Bareng Sang Ayah, Menjadi Target Avila Bahar Di ISSOM Night Race 2019

Naik Podium Bareng Sang Ayah, Menjadi Target Avila Bahar di ISSOM Night Race 2019 Avila Bahar (KO/Edo)

KabarOto.com - Pembalap muda andalan tim ABM Motorsport, Avila Bahar, bakal menjalani balapan di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Night Race 2019, dengan penuh percaya diri dan optimisme.

Bahkan, pemuda yang juga putra dari pembalap senior Alvin Bahar tersebut, telah melakukan beberapa persiapan matang. "Saya sendiri juga sudah melakukan evaluasi dari pengalaman sebelumnya," kata Avila Bahar kepada KabarOto.

Baca Juga: ISSOM Night Race 2019 Bakal Gandeng Drift Dan Balap Motor

Kepercayaan diri Avila bertambah, karena iya merasakan performa mobil Honda Jazz 1.600cc besutannya untuk terjun di Kejurnas ITCR Max, jauh lebih baik dibanding balapan musim lalu.

Avila bahar menggeber Honda Jazz 1.600cc

“Mobil juga telah kita lakukan improvement. kalau tahun lalu kan belum oke banget set upnya, nah kali ini mesin sudah lebih bagus," jelas pembalap yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas tersebut.

Bila melihat sepak terjangnya, Avila Bahar memang terlihat agresif mengincar gelar juara. "Dengan persiapan yang telah dilakukan, tahun ini saya optimis untuk tampil lebih maksimal lagi," terang pemuda yang akrab disapa Vila tersebut.

Ingin mengulang momen satu podium bersama sang ayah

Menariknya, Vila malah memiliki target untuk naik podium bersama sang Ayah. "Targetnya memang tampil lebih baik dari balapan sebelumnya, namun yang utama saya ingin bisa satu podium bareng papah lagi," ungkapnya.

Baca Juga: Lola Moenek: "Peraturan ISSOM Night Race 2019 Bakal Lebih Ketat"

Avila mengakui, bahwa capaian terbaiknya di dunia balap, memang diraih saat putaran ke-6 ISSOM 2018 bulan Oktober lalu. Dalam balapan tersebut, Avila Bahar berhasil finish ke-3, sehingga berhak menginjak satu podium dengan sang Ayah, Alvin Bahar, yang berada di podium pertama.

Di posisi kedua, ditempati pembalap Haridarma Manoppo. Pekan ini, balapan ISSOM Night Race yang juga bagian dari seri keempat ISSOM 2019, bakal digelar pada 30-31 Agustus 2019, di Sirkut Sentul, Bogor, Jawa Barat.