POPULAR STORIES

Nama 'Rangga' Diambil Dari Bahasa Jawa, Toyota Bocorkan Artinya

Nama 'Rangga' Diambil dari Bahasa Jawa, Toyota Bocorkan Artinya Toyota Rangga Concept (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - Ada yang spesial dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ya, Toyota membawa segenap deretan kendaraan niaga berbasis konsep yang diberi nama Rangga.

Berlokasi di Hall 3E ICE BSD, booth Toyota Commercial dihiasi beragam model Rangga, mulai dari Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept.

Baca Juga : Toyota Hadirkan Alphard Generasi Ke-4 Di GIIAS 2023

Penamaan Rangga sendiri diambil dari bahasa Jawa, yakni 'Ronggo' yang mengartikan bahwa kendaraan ini akan menjadi pahlawan atau ksatria bagi penggunanya. Dengan penyematan nama tersebut, diyakini bahwa kendaraan ini juga akan dipercaya sebagai kendaraan yang kuat dan juga tangguh.

Tak berhenti disitu sob filosofinya, kendaraan konsep terbaru dari Toyota ini juga dirasa mampu membangkitkan industri otomotif seperti yang dilakukan oleh Kijang Pick Up pada masanya dahulu, dengan menjadi kendaraan multiguna.

“Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota telah menyiapkan suatu ekosistem yang mampu membaca dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, serta dapat memberikan banyak kemudahan dalam berbagai bisnis yang sedang atau akan dijalankan,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Rabu (16/8).

Sebagai Hero, Rangga diharapkan mampu menyediakan Multi-Solution for All dan membantu lebih banyak orang untuk mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

Baca Juga : Lexus LM 2023 Meluncur Eksklusif Di GIIAS 2023

Tidak hanya bermain di segmen penumpang, Toyota juga memiliki berbagai portofolio di industri komersial seperti Toyota Kijang Pick Up generasi pertama pada tahun 1977.

Toyota Kijang menorehkan sejarah positif karena mampu mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia dan berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain berkontribusi dalam mendukung roda ekonomi, Kijang juga bertransformasi sebagai passenger car yang sanggup memenuhi kebutuhan keluarga dari generasi ke generasi.