POPULAR STORIES

Napak Tilas Sejarah, Willys Owners Indonesia (WOI) Gelar Hajat Di Pulau Morotai

Napak Tilas Sejarah, Willys Owners Indonesia (WOI) Gelar Hajat di Pulau Morotai WOI

KabarOto.com - Memperingati kejadian bersejarah pulau Morotai, salah satu klub otomotif di Indonesia, yaitu Willys Owners Indonesia (WOI) menyelenggarakan event bertajuk ‘D-Day of Morotai’.

Sebuah gelaran untuk mengingat sejarah Pulau Morotai ini, diikuti oleh puluhan member WOI dengan total 9 mobil Jeep Willys.

Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna selaku Pembina WOI mengatakan, "Kami memliki obsesi untuk gelaran event D-Day of Normandy, yang selalu diselenggarakan pada tanggal 16 Juni, untuk memperingati penyerangan Sekutu menyerang Jerman di Normandy."

Nanan melanjutkan, menurut rencana awalnya, kedatangan WOI ke event tersebut tidak sekadar membawa nama WOI, namun seluruh Bangsa Indonesia.

Baca juga: Willys Owners Indonesia Gelar Carita Charity Gathering

Sebelum hadir di Normandy, WOI menyempatkan mengunjungi Pulau Morotai. Karena menurut Nanan, Pulau Morotai ini juga memiliki peristiwa yang bersejarah, yaitu D-Day of Morotai yang merupakan bagian dari Perang Pasifik.

“Bukan memperingati penyerangan pasukan Jendral Douglas MacArthur terhadap tentara Jepang. Namun, kami ingin memberitahukan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia, bahwa di Morotai inilah awal dari berhentinya Perang Dunia II di Pasifik,” ungkap Nanan.

Baca juga: Ini Sejarah Komunitas Jeep Willys Owners Indonesia

Bayuaji Yudha Prajas selaku Ketua Panitia D-Day of Morotai mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta D-Day of Morotai, dan juga para member WOI yang telah turut serta membuat acara ini sukses.

“Semoga dengan adanya D-Day of Morotai ini kita semua bisa mengambil intisari dari kejadian yang pernah terjadi di Pulau Morotai,” tutup Bayu.

Ia juga berpendapat, tak hanya memiliki sejarah panjang, Pulau Morotai ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menurutnya layak untuk dikunjungi, mulai wisata alam, wisata pantai, snorkeling, hingga diving.