POPULAR STORIES

New Carry Beri Kontribusi 54 Persen Penjualan Suzuki Di Tahun 2023

New Carry Beri Kontribusi 54 Persen Penjualan Suzuki di Tahun 2023 Suzuki New Carry (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki New Carry menguasai penjualan kendaraan komersial secara nasional dengan perolehan 44.391 unit di tahun 2023. Hasil tersebut juga sekaligus berkontribusi 54 persen untuk penjualan retail Suzuki secara keseluruhan.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan selain kendaraan passenger yang turut memberikan catatan penjualan positif terutama melalui kendaraan hybrid, kendaraan komersial Suzuki melalui New Carry juga merajai penjualan retail kendaraan komersial ringan secara nasional.

Sepanjang tahun 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49%,” ungkap Randy.

Baca Juga: Daftar Low MPV Terlaris 2023, Hyundai Stargazer Kalahkan Suzuki Ertiga

Memiliki daya angkut mencapai 1 ton

Suzuki Carry memiliki kelebihan dengan daya angkut mencapai 1 ton. Dan diklaim memiliki biaya yang cukup terjangkau baik dari biaya pembelian hingga biaya kepemilikan.

Pikap ini sangat diminati oleh pelaku bisnis dan pengusaha di Indonesia, khususnya untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry sebesar 27%. Mobil komersil ini memiliki daya tarik besar di daerah lainnya pula seperti Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, dan Bali.

Baca Juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Terpantau Lewat Jalan Bekasi

Sebagai penutupan tahun 2023, penjualan New Carry juga mengalami peningkatan pada bulan Desember sebesar 26%. Dari hasil ini, Suzuki optimis untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan produk dan layanan terbaik, guna memenuhi ekspektasi pelanggan di masa mendatang.

“Peningkatan penjualan pada bulan Desember serta hasil yang positif terhadap total penjualan New Carry membawa semangat bagi Suzuki untuk memasuki tahun yang baru,” tutup Randy.