POPULAR STORIES

New Honda Brio Ditargetkan Terjual 5.000 Unit Per Bulan

New Honda Brio Ditargetkan Terjual 5.000 Unit Per Bulan New Honda Brio Satya (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Honda Brio dengan harga mulai Rp 165,9 juta hingga Rp 243,9 juta. Di mana, mobil perkotaan ini menargetkan milenial gen z sebagai konsumen utamanya.

"Honda Brio mengincar konsumen di segmen gen z, yang menginginkan produk stylish, performa tinggi, irit bahan bakar hingga harga yang terjangkau," ujar Yusaj Billy, Business Inovation and Sales & Marketing PT Hond Prospect Motor (HPM).

New Honda Brio meluncur dalam dua varian, Satya dan RS. Keduanya mendapatkan ubahan eksterior dan interior, namun performanya masih mengandalkan mesin yang sama.

Baca Juga: Sejarah Honda Brio, Terlahir Sebagai LCGC Hingga Menjadi Tulang Punggung Penjualan

Honda Brio menargetkan konsumen milenial gen z

Dengan ubahan yang ditawarkan, New Honda Brio ditargetkan terjualan sebanyak 5.000 hingga 6.000 unit per bulan.

Sebagai informasi saja, Honda Brio diklaim menjadi produk Honda dengan komponen lokal tertinggi, mencapai 96 persen. Selain itu, penjualannya sudah mencapai lebih dari 500.000 unit, dari pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 hingga tahun 2023.

Baca Juga: Honda Dan Posco Jalin Kemitraan Terkait Baterai Mobil Listrik

Selain itu, Honda Brio menjadi penyumbang angka penjualan terbanyak Honda di Indonesia selama tiga bulan berturut-turut. Mencatatkan wholesales (distribusi pabrik ke diler) sebanyak 7.327 unit, dan retail sales (diler ke konsumen) 7.159 unit di bulan Maret 2023.

Ubahan pada eksterior dan interior, tidak diikuti dengan jantung pacunya. Di mana, New Honda Brio masih mengandalkan mesin i-VTEC berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual dan otomatis CVT, sudah berstandar Euro 4, dan terdapat Eco indicator.