POPULAR STORIES

New Honda Brio Meluncur, Harga Mulai Rp 165 Jutaan

New Honda Brio Meluncur, Harga Mulai Rp 165 Jutaan Launching New Honda Brio (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Brio, Jum’at (05/05/2023). Mobil perkotaan ini tampilannya disegarkan. Harganya mulai Rp 165 jutaan.

New Honda Brio ditawarkan dalam dua varian, yakni Satya dan RS. Keduanya mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior dan interior, serta penambahan fitur baru.

Baca Juga:Honda Brio Sumbang Penjualan Terbanyak Bulan Maret 2023

New Honda Brio Satya


Yusak Billy, Business Inovation and Sales dan marketing PT HPM mengatakan, Brio merupakan kebanggaan Honda. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012. Respon yang baik pun datang dari konsumen.

“Honda Brio mengincar konsumen di segmen gen z, yang menginginkan produk stylish, performa tinggi, irit bahan bakar hingga harga yang terjangkau,” jelas Billy.

Baca Juga: Sejarah Honda Brio, Terlahir Sebagai LCGC Hingga Menjadi Tulang Punggung Penjualan

New Honda Brio RS


Soal harga, New Honda Brio Satya dibanderol mulai Rp 165,9 juta hingga Rp 191,9 juta. Sedangkan untuk varian Brio RSR mulai Rp 233,9 juta sampai Rp 243,9 juta.

Brio juga diklaim menjadi produk Honda dengan komponen lokal tertinggi, mencapai 96 persen. Selain itu, penjualannya sudah mencapai lebih dari 500.000 unit, dari pertama kali diluncurkan hingga tahun 2023.

Sebagai informasi, Honda Brio menjadi penyumbang angka penjualan terbanyak Honda di Indonesia selama tiga bulan berturut-turut. Mencatatkan wholesales (distribusi pabrik ke diler) sebanyak 7.327 unit, dan retail sales (diler ke konsumen) 7.159 unit di bulan Maret 2023.