POPULAR STORIES

New Civic E:HEV Versi Thailand Dibekali Fitur Honda Sensing

New Civic e:HEV Versi Thailand Dibekali Fitur Honda Sensing New Honda Civic e:HEV (Foto: Honda Thailand)

KabarOto.com - New Honda Civic e:HEV telah resmi meluncur di Thailand, Kamis (24/3). Selain menggunakan penggerak hybrid, sedan ini juga dibekali fitur keselamatan Honda Sensing.

Secara umum, desain dari Honda Civic e:HEV masih mengusung desain sama dengan Civic generasi terbaru. Namun untuk menguatkan kesan elektrifikasinya, Honda memberikan aksen biru kepada logo huruf H tegak di mobil ini.

Masuk ke area kabin, terdapat desain yang sleek dan modern. Fitur-fitur kekinian pun hadir di mobil ini seperti sambungan wireless Apple Car Play dan Android Auto, pengecasan nirkabel, hingga kunci model Honda Smart Key Card.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Fitur Honda Sensing Di All New Honda HR-V

Dasbor New Honda Civic e:HEV

Menurut keterangan Chairman of Executive Committee dan CEO Honda Automobile Thailand, Noriyuki Takakura mengatakan bahwa peluncuran ini menjadi yang pertama di dunia dan Thailand. New Honda Civic e:HEV juga diharapkan dapat meningkatkan pasar mobil kompak ke level selanjutnya.

"Dan siap memberikan pengalaman yang lebih bertenaga serta lebih efisien berkat full hybrid e:HEV powertrain," jelas dia.

Soal performa, New Honda Civic e:HEC menggunakan penggerak hybrid yang menggabungkan mesin berbahan bakar fosil DOHC, 4 silinder segaris, 2.000 cc direct injection Atkinson-Cycle dengan motor listrik bertenaga baterai.

Untuk motor listriknya dibekali teknologi Inteligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Motor listrik ini bertenaga 183 dk dan torsi 315 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui penggerak roda depan. Selain itu, sedan ini memiliki tiga mode berkendara, yakni ECON Mode, Normal Mode, hingga Sport Mode.

Baca Juga : Perbedaan Fitur Di Setiap Varian All New Honda HR-V

Bagian belakang New Honda Civic e:HEV

New Honda Civic e:HEV juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CBMS), Variable Cruise Control atau adaptife cruise control, Road Departure Mitigatio System, Auto High-Beam, hingga Lead Car Departure Notification System.

Terkhir, New Civic e:HEV ditawarkan dalam dua varian yakni EL+ RS. Untuk harganya, mulai dari Rp 492,4 juta hingga Rp 543,8 juta.