POPULAR STORIES

New Honda Genio Diperkenalkan, Harga Rp18 Jutaan

New Honda Genio Diperkenalkan, Harga Rp18 Jutaan New Honda Genio tampil dengan pelek 12 inci (Foto: Dok AHM)

KabarOto.com - New Honda Genio diperkenalkan untuk pencinta skuter matik di Indonesia. PT Astra Honda Motor menghadirkan skuter matik entry level ini untuk menemani konsumen beraktivitas sehari-hari. New Honda Genio tampil dengan pelek berukuran 12 inci yang lebih rigid di aspal. Selanjutnya lamppu sudah menggunakan LED. Power Charging terdapat di rak depan sehingga bisa dengan mudah melakukan pengecasan.

Berbekal mesin 110cc berperforma dinamis dan irit bahan bakar, rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) diklaim berteknologi tinggi tetap berikan kenyamanan berkendara.

Baca Juga: Honda Supra X 125 Dibalur Warna Baru, Lebih Segar Dan Sporty

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan, New Honda Genio desain yang compact dengan performa lincah. "Didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari," terangnya, saat peluncuran virtual, Senin (14/03/2022). Dia yakin, New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain.

New Honda Genio CBS dan CBS-ISS (Foto: Dok AHM)

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan 6 pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini. Tipe CBS dibanderol Rp18.050.000 (OTR) DKI Jakarta dengan 3 warna Radiant Red Black, Radiant Brown Black, juga Radiant Black.

Tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga OTR Rp18.650.000 juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM menuturkan, target penjualan New Honda Genio ini sebanyak 180 ribu setahun.

New Honda Genio menggunakan pelek dan ban berukuran lebih besar (Foto: Dok AHM)

"Genio ini mengisi pasar matik pemula atau entry level. Segmen ini penting dan besar, makanya kami targetkan 180ribu setahun," terangnya, di kesempatan yang sama.

New Honda Genio menurut Thomas menjadi pilihan konsumen, yang menginginkan motor matik yang lebih stylish dan untuk konsumen yang ingin tampil beda.

New Honda Genio masih menggunakan mesin handal 110cc SOHC enhanced Smart Power (eSP) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, diklaim lebih irit. Mampu menghasilkan tenaga mencapai 8 dk di putaran 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga: 10 Aksesori Resmi Bikin All New Honda PCX 160 Tambah Ganteng

Dibekali juga dengan ACG starter membuat mesin halus saat dinyalakan. Terdapat juga fitur juga Idling Stop System (ISS) mesin mati secara otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.