POPULAR STORIES

Crossover Terbaru Mazda Segera Lahir

Crossover Terbaru Mazda Segera Lahir foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Mazda, mengembangkan crossover baru yang rencananya bakal dipasarkan di Amerika Utara. Demikian dilansir dari Automotive News, Senin (27/11/2017).

Hal itu diungkapkan oleh CEO Mazda, Masamichi Kogai. Dia menyatakan bahwa crossover terbaru ini akan mengambil model dari CX-5 dan CX-9. Melalui mobil ini, Kogai berharap bisa menaikkan penjualan crossover di Amerika Utara hingga 60 persen.

"Kami memiliki harapan besar. Ini pernyataan bahwa kami akan mengembangkan bisnis crossover di Amerika. Kami akan memperkenalkan tipe crossover yang sama sekali baru dan berbeda," ujarnya.

Baca Juga:

"R&D sedang berkoordinasi dengan bagian perencanaan di Amerika Utara kita sekarang ini. Strategi ini yang juga dilakukan Mazda saat menciptakan CX-4 untuk pasar Cina dan CX-8 untuk pasar domestik Jepang," dia menambahkan.

Mazda memproyeksikan untuk menjual 150 ribu unit mobil di pabrik mereka di Amerika Serikat (AS). Tahun lalu, Mazda menjual 112.235 unit crossover CX-5 yang saat ini menjadi mobil terlaris mereka.