POPULAR STORIES

New Peugeot 3008 Berikan Sensasi Berkendara Layaknya Di Kabin Pesawat

New Peugeot 3008 Berikan Sensasi Berkendara Layaknya di Kabin Pesawat New Peugeot 3008 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Astra International - Peugeot Tbk meluncurkan New Peugeot 3008 di kawasan Golf Senayan, Rabu (29/3/2018). Keunggulan yang ditawarkan mobil ini di antaranya konsumen bisa merasakan sensasi berkendara layaknya tengah berada di kabin pesawat.

Saat masuk di New Peugeot 3008 kita diajak merasakan suasana seperti di kabin pesawat dengan adanya desain dashboard mirip kokpit pilot. PEUGEOT i-Cockpit memiliki fitur yang bernama "PEUGEOT i-Cockpit Amplify", di mana pengemudi dan penumpang dimanjakan pada semua indra dengan sentuhan.

"Bila kita naik New Peugeot 3008, rasanya seperti di kabin pesawat dengan adanya desain dashboard yang mirip kokpit pilot," ujar Andyka Susanto, Operation Manager PT Astra International - Peugeot Tbk, di sela-sela peluncuran di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Secara tampilan, SUV ini mengalami perubahan total melalui desain eksterior yang lebih memiliki karakter dari bagian vertical front end, a long flat bonnet, a high waist line, wide protective bands (bumper kids, wheel arches, bottom of doors), large wheels, Raised ground clearance, dan shaped roof bars.

Baca Juga: Peugeot 508 Segera Meluncur Tahun Ini

Di dalam kabin, Anda juga dapat menemukan layar sentuh 8 inci yang dipasang di tengah dashboard. Ditambah dengan six elegant piano-key "toggle switches" yang memberikan akses langsung dan permanen ke kontrol iklim, udara, parameter kendaraan, telepon dan aplikasi mobile.

Dengan kapasitas 5 kursi, New Peugeot 3008 dapat mendesain tempat duduknya hingga dilipat rata. Dengan floor panel bagasi yang memiliki 3 level position, memberikan konsumen pilihan menyimpan barang sesuai kebutuhan.

Untuk menambah keyamanan dalam berkendara, New Peugeot 3008 dilengkapi berbagai fitur seperti electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper with rain sensor, AC Dual Zone automatic air conditioning system and 2nd row air diffusion, Cruise control and Speed Limiter, Leather steering wheel, Electrochrome rear view mirror, Electric Folding Rear Mirror, Aux audio connector, Front, rear & boot 12 volt accessories sockets.

Baca Juga: Peugeot Luncurkan Model 308 TCR

Urusan dapur pacu, New Peugeot 3008 dibekali mesin tipe EP6FDTM turbo, 16 valve, VVT, VVL berkapasitas 1.598 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 165 dk/6000 rpm dengan torsi 240 Nm/1400 rpm. Dan menawarkan efiesiensi bahan bakar mencapai 8,4 liter /100 km dengan 193 g/kg CO2 yang telah memenuhi standar EURO 6.

New Peugeot 3008 ditawarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 697 juta dengan lima pilihan warna, yakni Mettalic Cooper, Bianca White, Ultimate Red, Nera Black, dan Nimbus Grey.