New Porsche Macan GTS, Kian Punya Banyak Kelebihan

New Porsche Macan GTS, Kian Punya Banyak Kelebihan New Porsche Macan GTS dengan paket GTS Sport

KabarOto.com - Manufaktur mobil performa tinggi asal Stuttgart, Selasa kemarin (20/7) menyibak facelift yang dilakukan di Porsche Macan. Diklaim, mobil yang 60% gipesan wanita tersebut kini kian sajikan performa kuat, tarikan garis tajam dan lebih sporty.

Adapun New Macan, New Macan S, dan New Macan GTS saat ini yang disuguhkan tak ada lagi Macan Turbo. Yup, flagship kini diserahkan ke versi Macan GTS (Gran Turismo Sport).

Baca juga: Pasar Mobil Listrik Porsche Terus Berkembang di Asia Tenggara



Gunakan mesin V6 2.894 cc disokong biturbo hasilkan tendangan tenaga hingga 434 dk pada 5.700-6.600 rpm, ada kenaikan 59 dk berbanding mesin sebelumnya. Sedangkan torsinya 550 Nm pada 1.900-5.600 rpm.

Seperti tipikal Porsche GTS lainnya, laju New Macan GTS lebih agresif. Catatan bisa gunakan paket Sport Chrono 0-100 kpj bisa selesai dalam waktu 4,3 detik, kecepatan tertingginya 272 kpj. Melesat kencang berkat transmisi 7-Speed Porsche Doppelkupplung (PDK), bisa dioprasikan melalui paddle shift di balik lingkar kemudi.



Kaki-kaki New Macan GTS juga telah ditata agar lebih lincah bermanuver mengimbangi performanya dan kenyamanan terbaik di kelasnya. Kemudi kini juga lebih sensitif membuat kendali lebih tajam mengarahkan moncong mobil.
Porsche Active Suspension Management (PASM) telah disiapkan khusus setelannya di tiap rodanya. Dikawal cakram 390 mm dan kalier enam piston di depan dan 356 mm gunakan floating kaliper di belakang.

Suspensi udara menjadi komponen standar di versi GTS ini, postur lebih rebah 10 mm. Namun Porsche mastikan pergerakannya lebih kaku 10% di bagian depan dan 15% di bagian belakang. Pilihan menggiurkan adalah paket GTS Sport berupa pelek RS Spyder Design berdiameter 21 inci berbalut ban performa tinggi. Oh iya, ada juga Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus).



New Macan mendapat ubahan desain lebih berkarakter, serba menajam. Sebagai yang tertinggi di keluarga, New Macan GTS sentuhan berbeda di bagian hidung ada warna hitam disanding penerangan LED berteknologi Porsche Dynamic Light System (PDLS). Sedangkan di buritan ada diffuser membuat lebih sebagai pembelah udara.



Dikemas dengan panjang 4.726 mm, lebar 2.097 mm dan tinggi 1.596 mm. Jarak sumburoda 2.807 mm memiliki radius putar 12 meter. Suguhkan muat barang 458 liter, bila jok belakang dilipat menjadi 954 liter.



Nah, untuk kabin dibalut kulit pilihan dan dipadu material Race-Tex, plafon gunakan material fabric. Jok depan model Sports bisa disetel 8-way dan ada logo GTS di sandaran kepala. Sudut kepala juga bisa disetel 4-way. ada pemanas untuk dua jok depan.



Instrumen cluster gunakan layar 4,8 inci, menunjukkan indikator transmisi, perawatan berkala, temperatur luar, sisa bahan bakar dan berbagai penunjuk lainnya. Di tengah dasbor ada layar sentuh 10,9 inci menampilkan navigasi dan perintah suara, atau fitur Porsche Communication Management.

Baca juga: Porsche Kirim 153.656 Unit Mobil Sepanjang Semester Pertama 2021



Disuguhkan 14 pilihan warna eksterior termasuk warna baru Papaya Metallic dan Gentian Blue Metallic, termasuk Python Green untuk Macan GTS dengan paket GTS Sport. Pilihan pelek juga ada tujuh, sesuai selera dari diameter 19,20 dan 21 inci. Bagi yang berminat menebusnya, untuk New Macan GTS PDK bisa ditebus £ 64.770 atau setara Rp 1,28 miliar.