Pasar Mobil Listrik Porsche Terus Berkembang Di Asia Tenggara

Pasar Mobil Listrik Porsche Terus Berkembang di Asia Tenggara

KabarOto.com – Porsche Asia Pasifik mencatatkan rekor penjualan pada paruh pertama tahun 2021, dengan presentase 87% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari seluruh model yang dikirim ke konsumen, 47% merupakan mobil listrik penuh dan Porsche Taycan Electric jadi model yang paling laris. Porsche mengklaim ini merupakan bukti menarik bahwa inisiatif yang diperkenalkan untuk berakselerasi di era mobilitas listrik dengan cepat mendapatkan daya tarik.

Baca juga: Porsche 911 GTS 2022 Resmi Meluncur Dengan Mesin Lebih Bertenaga

Dengan begitu, pabrikan mobil asal Jerman ini berhasil meningkatkan penawaran kendaraan elektrifikasinya di Asia Tenggara. Bukan hanya itu, Porsche juga bekerjasama dengan Shell untuk menyediakan jaringan pengisian daya tinggi (PHC) di Singapura dan Malaysia dengan pengisi daya arus searah (DC) 180 kW.

Baca juga: Porsche Membentuk Bugatti-Rimac Dalam Kesepakatan Usaha Patungan

Selain itu, Porsche juga mengumumkan lokasi lebih lanjut sebagai bagian dari jaringan Porsche Destination Charging yang berkembang, termasuk situs baru di Sentosa Golf Club Singapura untuk penggunaan gratis oleh semua kendaraan listrik dan kendaraan hibrida plug-in dengan konektor pengisian CCS Tipe 2.

Pada bulan Maret, Porsche membuka Porsche Studio baru di ibukota Vietnam, Hanoi. Pada format ritel perkotaan baru ini, pengunjung dapat merasakan merek mobil sport dalam suasana kontemporer seperti butik dengan fokus gaya hidup.