POPULAR STORIES

Porsche 911 GTS 2022 Resmi Meluncur Dengan Mesin Lebih Bertenaga

Porsche 911 GTS 2022 Resmi Meluncur dengan Mesin Lebih Bertenaga Sumber Foto : Porsche

KabarOto.com – Pabrikan mobil sport asal Jerman, Porsche sedang menyiapkan jajaran baru dari Seri 911 untuk awal tahun 2022 mendatang.

Salah satu varian baru yaitu Porsche 911 GTS, kehadirannya akan mengisi di antara Carrera S dan Turbo. Untuk model GTS 2022 mendapatkan peningkatan performa.

Baca juga: Porsche 911 GT3 Touring Meluncur, Tenaga Mencapai 510 Dk

Mengandalkan unit mesin flat-six twin-turbocharged dengan kapasitas 3.000 cc, mampu menghasilkan tenaga 473 dk dengan torsi 570 Nm. Kemampuan mesin tadi dipadukan dengan transmisi dual-clutch (PDK) 8 percepatan. Dari hasil tes, mampu melesat 0-100 kpj dalam 3,3 detik atau lebih cepat 0,3 detik dari pendahulunya.

Selain mesin lebih bertenaga, pihak pabrikan juga mampu memangkas bobot dari mobil ini dengan memberikan paket opsi ‘Lightweigt’. Paket ini menawarkan bucket seat berbahan serat karbon, jendela samping dan belakang yang ringan dan baterai juga ringan dengan mengorbankan kursi belakang. Adanya paket ini, bobot 911 GTS berkurang sekitar 25 kg.

Pihak Porsche juga memberikan revisi dibagian sistem Porsche Active Suspension Management khusus untuk GTS. Diklaim lebih rendah 10 mm, sekaligus meningkatkan daya pengereman.

Baca juga: Porsche Cayenne Turbo Coupe, Tambun Tapi Cepat Di Nurburgring Nordschleife

Secara tampilan, dibandingkan dengan varian lainnya GTS memiliki detail eksterior hitam atau gelap dengan menggunakan paket Sport Design. Paket ini juga menawarkan lip spoiler Satin Black, pelek center-lock, gril penutup mesin dan skrip GTS pada pintu dan bagian belakang mobil.

Khusus untuk Targa 4 GTS, akan mendapatkan bilah dan huruf Targa yang gelap. Tidak hanya itu, varian GTS juga mendapatkan lampu LED sebagai standar dengan Porsche Dynamic Light System Plus dan lampu belakang yang dapat digelapkan.

Duduk di depan lingkar setir model GT Sport, ditemui paket Sport Chrono untuk balutan interior, dan aplikasi Porsche Track Precision sebagai standar. Dalam keadaan standar, bahan Race-Tex menyelimuti bagian tengah kursi, palang setir, gagang pintu, sandaran tangan, tuas perseneling dan tutup kompartemen penyimpanan.

Semua varian memiliki model Coupe dan Cabriolet

Baca juga: Porsche Berencana Produksi Baterai Mobil Listrik Berkinerja Tinggi

Nantinya, Porsche 911 akan hadir dalam 3 varian yaitu, 911 Carrera GTS, 911 Carrera 4 GTS dan 911 Targa 4 GTS. Semua varian ini memiliki dua model yaitu Coupe dan Cabriolet.

911 GTS akan diniagakan mulai dari USD136.700 atau setara Rp 1,97 miliar hingga USD156.800 atau setara Rp 2,26 miliar.