POPULAR STORIES

Porsche Cayenne Turbo Coupe, Tambun Tapi Cepat Di Nurburgring Nordschleife

Porsche Cayenne Turbo Coupe, Tambun Tapi Cepat di Nurburgring Nordschleife

KabarOto.com – Meski berbodi bongsor, Porsche Cayenne tak ingin dikatakan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) yang melaju lamban. Memanfaatkan sirkuit Nurburgring Nordschleife sepanjang 20,832 km, pembalap Lars Kern bubuhkan waktu 7 menit 38,925 detik.

Yup, Porsche Cayenne lansung tercatat dan mendapat sertifikasi dari Nürburgring GmbH masuk di katagori 'SUV, off-road vehicle, van, pick-up'.



Lars Kern sempat mengakui bahwa bodi bongsor dengan posisi berkendara yang tinggi sempat ragu melesatkan Porsche Cayenne. Namun ketika begitu mantap menekuk wilayah Hatzenbach membuatnya percaya diri untuk melecut performa maksimal.

"Jarak pijak yang lebar, bodi masih tetap stabil dan mudah dikontrol. Transmisi suguhkan impresi yang menakjubkan. Bisa kerahkan tenaga setiap diperlukan sesuai dengan perpindahan gigi," ujar Lars Kern.



Stuttgart telah menyiapkan produksi massal yang segar keluar dari perakitan Porsche Cayenne Turbo Coupe. "Ada penyesuaian secara sitematis agar gerakan longitudinal dan lateral main dinamis," sahut Stefan Weckbach, Vice President Product Line Cayenne.

Adapun pencatatan dilakukan di Nordschleife pada jam 11:31, hari Senin 14 Juni 2021. Temperatur seperti musim panas dengan temperatur 230 Celcius dan temperatur lintasan 460 Celcius.



Oh iya, perlindungan pembalap selama bubuhkan catatan waktu di sirkuit Nurburgring Nordschleife, Porsche Cayenne dilengkapi roll-bar dan pengendara memakai racing suit. Ban andalkan Pirelli P Zero Corsa diameter 22 inci yang memang dibuat khusus untuk Cayenne dan akan jadi ban standarnya.