POPULAR STORIES

Porsche Berencana Produksi Baterai Mobil Listrik Berkinerja Tinggi

Porsche Berencana Produksi Baterai Mobil Listrik Berkinerja Tinggi

KabarOto.com – Porsche AG akan berkolaborasi dengan Customcells untuk membangun perusahaan patungan yang mampu memproduksi baterai mobil listrik berkinerja tinggi.

Dalam keterangan resmi Porsche AG mengatakan, “Kerjasama dengan Customcells akan menghasilkan sel lithium-ion yang bertujuan memproduksi baterai mobil dengan kepadatan energi yang lebih tinggi dibandingkan mobil listrik Porsche saat ini.”

Baca juga : Porsche 911 GT3 Touring Meluncur, Tenaga Mencapai 510 Dk

Untuk memenuhi target emisi yang lebih ketat di Uni Eropa, Porsche AG akan mengurangi ketergantungan mereka pada baterai dari Asia.

Perusahaan induk Porsche, Volkswagen, mengatakan pihaknya berencana untuk membangun pabrik sel baterai di seluruh Eropa dan memperluas infrastruktur untuk pengisian kendaraan listrik secara global.

Baca juga : Porsche Cayenne Turbo Coupe, Tambun Tapi Cepat Di Nurburgring Nordschleife

Selain memangkas waktu pengisian, meningkatkan kepadatan energi berarti mengurangi jumlah bahan baku yang dibutuhkan dalam setiap baterai. Hal tesebut diklaim akan memangkas biaya produksi, sehingga membuat mobil listrik menjadi lebih terjangkau.

Porsche sendiri akan berinvestasi puluhan juta euro dan memegang 80 persen saham. Nantinya, fasilitas produksi akan memiliki kapasitas 100 kwh, dan bisa memenuhi kebutuhan 1.000 unit mobil listrik per tahun.