POPULAR STORIES

New Porsche Taycan Cross Turismo Meriahkan Pilihan Mobil Listrik Di Tanah Air

New Porsche Taycan Cross Turismo Meriahkan Pilihan Mobil Listrik di Tanah Air

KabarOto.com – Dalam rangka mewujudkan mobilitas berkelanjutan, Porsche Indonesia secara resmi menghadirkan New Taycan Cross Turismo di Tanah Air yang merupakan kendaraan listrik penuh.

Menurut keterangan Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk membawa Porsche Taycan Cross Turismo ke Indonesia. Melalui jumlah penjualan Taycan yang mengesankan, kami percaya bahwa Cross Turismo akan menerima lebih banyak antusiasme di pasar.”

Baca Juga : Porsche 718 Cayman GT4 RS Catat Waktu Di Sirkuit Nurburgring

Porsche Taycan Cross Turismo merupakan versi crossover dari sedan sport Porsche Taycan yang diklaim sangat cocok untuk tipe jalan raya di Indonesia. Versi ini diklaim mendapatkan penggerak listrik yang inovatif dengan arsitektur 800 volt, sasis berteknologi canggih, penggerak semua roda, sasis udara adaptif, dan kapasitas bagasi hingga 1.200 liter.

Untuk pecinta bersepeda, dapat memilih pembawa sepeda bespoke buatan Porsche yang digantung di bagian belakang yang bisa membawa dua sepeda (dengan berbagai ukuran) sebagai standar.

Baca Juga : Porsche Macan Bermesin Bensin Tidak Lagi Diproduksi Setelah Tahun 2024

Sebagai informasi, New Taycan Cross Turismo tersedia dalam empat varian, yakni line-up dimulai dengan basis Porsche Taycan 4 bertenaga 374 dk, Taycan 4S bertenaga 483 dk, serta Taycan Turbo dan Turbo S bertenaga 616 dk.

Soal harga, New Taycan Cross Turismo yang dipasarkan di Indonesia belum ada informasi soal harga jualnya. namun, unit yang dipasarkan di Malaysia dibanderol Rp2,2 miliar hingga Rp3 3 miliar.

Selain menghadirkan produk terbaru, Porsche Indonesia juga menghadirkan mini workshop sistem charging untuk Taycan. Terlebih lagi, merek mobil sport asal Jerman ini tengah mengembangkan charging station untuk kendaraan listrik di beberapa kota besar di Indonesia bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Delta.