POPULAR STORIES

New Suzuki Baleno, Hatchback Yang Cocok Di Era New Normal

New Suzuki Baleno, Hatchback yang Cocok di Era New Normal New Suzuki Baleno

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi ke-6 New Suzuki Baleno. Mobil ini hadir dengan desain eksterior yang elegan dan modern. Cocok untuk masyarakat yang menginginkan kendaraan yang pas dikendarai di dalam kota dan juga mumpuni untuk perjalanan luar kota.

New Suzuki Baleno dibekali dengan mesin K14B 4 silinder DOHC VVT MPI yang dapat memuntahkan tenaga 92,4 dk pada 6.000 rpm, dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini dipercaya irit dalam mengolah konsumsi BBM.

Mobil ini hadir dengan dua versi, otomatis empat percepatan dan manual 5 percepatan.

Baca Juga: Ini Dia, 7 Kebaruan Suzuki Baleno Hatchback 2020

Ukurannya tak jauh beda dengan lansiran 2017, dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm, jarak sumbu roda 2.520 mm. Dengan ukuran ini, ruang kabin terlihat lebih lapang lapang, untuk ukuran hatchback.

Lampu utamanya sudah dibekali dengan LED projector Headlamp, bumper depan lebih sporty, pelek hitam mengilap berukuran 16 inci dan penggunaan ban profil 195/55 R16, grill yang kini lebih lebar. Tampilannya terlihat lebih sporty dibanding dengan model sebelumnya.

Kabinnya sekarang lebih segar, jok dan ornamen interior dibungkus dengan warna abu-abu gelap, terlihat lebih elegan. Selain itu ubahan pada pengatur tinggi jok, membuat pengendaranya mudah untuk memposisikan sudut pandangan ke depan dengan baik.

Fitur-fitur modern di kabin di antaranya push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, setir kulit dengan kontrol audio dan koneksi telepon bluetooth, multi information display, audio touchscreen.

Joknya untuk penumpang, masih terbilang cukup lega, dapat dengan nyaman menikmati perjalanan melalui jendela. Sandaran jok bisa dilipat dengan komposisi 60:40. Selain itu, meski hatcback namun bagasi cukup untuk menampung 339 liter. Sangat pas dimiliki saat new normal yang membawa berbagai perlengkapan untuk melindungi diri dari Covid-19.

Baca Juga: Suzuki Baleno 2019 Asal Planet Bekasi Ini Dimodifikasi Jadi Gaul Abis

Multi information display di odometer memberikan informasi tentang performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

New Baleno transmisi manual dibanderol Rp 221.000.000 dan New Baleno transmisi automatic Rp 233.500.000.