POPULAR STORIES

New Toyota Yaris Siap Diekspor Ke ASEAN

New Toyota Yaris Siap Diekspor ke ASEAN New Toyota Yaris (Foto: Aldi Fadlillah/Kabaroto)

KabarOto.com - Di tahun 2018, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menargetkan penjualan ekspor sebesar 220.000 unit. Demi mewujudkannya, Toyota Indonesia berencana mengekspor New Toyota Yaris ke beberapa negara ASEAN.

"New Toyota Yaris akan diekspor ke Brunei, Singapura, dan Malaysia, kemungkinan pada April mendatang," ujar Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT TMMIN saat ditemui di di sela-sela peluncuran New Toyota Yaris di Hotel Kempinsky, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga: Heykers Stop Produksi, Gantinya Toyota Yaris TRD Sportivo. Ini Bedanya

Nantinya, dalam setahun New Toyota Yaris akan diekspor kurang lebih 500 unit. Terkait dengan strategi global, maka nantinya selain Indonesia, Thailand juga akan mengekspor All New Yaris.

Saat ditanya apakah TMMIN akan mengekspor New Toyota Yaris selain ke negara-negara ASEAN, Warih mengatakan belum ada rencana untuk mengekspor All New Yaris produksi Indonesia ke pasar selain ASEAN.

Baca Juga: Toyota Rilis Daftar Harga New Yaris 2018

"Fokus ekspor kami sekarang hanya untuk wilayah Asia Tenggara. Untuk saat ini kami belum berencana mengekspor ke luar pasar ASEAN," tambah pria yang telah berkarir di Toyota sejak 1989.

Secara keseluruhan, total ekspor Toyota Indonesia mencapai 199.600 unit atau naik 18% dibanding periode 2016. Tahun ini TMMIN menargetkan penjualan ekspor kendaraan Toyota Indonesia sebesar 10%.