POPULAR STORIES

New Yamaha R15 Connected Diberi Warna Baru, Harga Rp 39.740.000

New Yamaha R15 Connected Diberi Warna Baru, Harga Rp 39.740.000 Warna baru New Yamaha R15 Connected (Foto: YIMM)

KabarOto.com - Yamaha kembali menyegarkan tampilan produknya. Kali ini Yamaha New R15 Connected, diberi warna baru, yaitu Aggressive Grey. Mengusung konsep Liberate The Rage, menggambarkan motor berperforma tinggi, berkarakter racy, untuk mendukung aktivitas perkotaan. Dibanderol Rp 39.740.000 on the road Jakarta.

Yamaha All New R15 Connected didominasi warna abu-abu pada bodi motor, serta terdapat warna kuning semakin memiliki daya tarik bagi yang melihatnya. Pelek dilabur dengan warna kuning, kian mempertegas kualitas sebuah motor balap.

Baca Juga: Yamaha NMax Dibalur Warna Baru, Tampilannya Semakin Menarik

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, motor sport selalu memiliki penggemar, mendukung hobi dan aktivitasnya.

Pelek New Yamaha R15 dialut warna kuning semakin sporty (Foto: YIMM)

"Memenuhi kebutuhan tersebut, Yamaha meluncurkan warna New R15 Connected, yang juga dibekali berbagai fitur dan teknologi update seperti Y-Connect," tutur Anton dalam keterangan resminya, Senin (09/01/2023).

Yamaha All New R15 Connected Series terdiri dari dua varian yaitu Connected-ABS dan Connected. Desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct, yang merupakan saluran udara berbentuk M, diadopsi dari gaya YZR-M1.

Fitur-fitur canggih Yamaha All New R15 Connected di antaranya Traction Control System (TCS), berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip), saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi jalan.

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS), membuat kontrol pengereman semakin optimal. Makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth.

Yamaha New R15 Connected optimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 19,7 dk di 1.0000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Baca Juga: Yamaha XSR Punya 4 Warna Baru, Dibanderol Rp 37.635.000

Telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA), membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya semakin sempurna, karena disematkan Quick Shifter, memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.