POPULAR STORIES

NGK Busi Indonesia Rayakan 40 Tahun Berdiri

NGK Busi Indonesia Rayakan 40 Tahun Berdiri NGK Busi Indonesia Rayakan 40 Tahun Berdiri (Foto:KabarOto)

Kabaroto.com - Setelah berdiri selama 40 tahun di Indonesia, hari ini (7/7/2017) PT NGK Busi Indonesia merayakan hari istimewanya. Setelah mendirikan pabriknya pada 6 Juli 1977 silam di wilayah Ciracas, Jakarta dengan dihadiri oleh Chief Executif Officer and President of NGK Spark Plug Co., Ltd. Shinichi Odo.

Shinichi Odo dalam sambutannya menjelaskan bahwa Indonesia menjadi pasar yang besar bagi NGK. Bahkan berpesan NGK harus tetap mempertahankan sebagai pemenang di bisnis ini dan menunggu perkembangan teknologi dari NGK Spark Plug Co., Ltd. Dalam kesempatan perayaan 40 tahun berdiri, Shinichi Odo diperkenankan menanam pohon cendana di samping kantor NGK Busi Indonesia.

Jaya Joesoef Vice President PT Pendawa Sempurna sebagai salah satu rekanan bisnis NGK Busi Indonesia sejak 40 tahun lalu mengakui pertumbuhan akan busi sangat besar saat ini.

“Utamanya kurun waktu sepuluh tahun terakhir permintaan akan produksi busi sangat tinggi,” ujar Joesoef.

Berbeda dengan Hisato Kato, President Director NGK Busi Indonesia mengungkapkan, “Bahwa 40 tahun ini sebagai titik awal kita akan kembangkan lebih maju lagi menjadi perusahaan nomor 1 di dunia.”

Perkembangan cukup signifikan dialami NGK busi Indonesia, pada tahun 2003 masih produksi sebanyak 300 juta, hingga tahun 2016 sudah bisa tembus di angka 600 juta buah busi.

Sebagai CSR juga menyerahkan satu unit motor pengangkut sampah serta mesin pengolah kompos diberikan kepada Camat Ciracas Drs. MusaSyafrudin, M.Si.

ngk