NIAS Road To Geopark Ciletuh

NIAS Road to Geopark Ciletuh Klub motor Kawasaki, Ninja Asik Jakarta (NIAS) road to Geopark Ciletuh (KabarOto)

KabarOto.com - Ninja Asik Jakarta (NIAS), klub motor Kawasaki yang biasa kumpul bareng di bilangan Mayestik, Kebayoran Baru, Jaksel memiliki segudang kegiatan. Baru-baru ini mereka melakukan turing ke Geopark Ciletuh, mengeksplor salah satu tujuan wisata yang lagi hype ini.

Baca Juga: Operasi Keselamatan 2018 Dimulai Hari Ini

Pada Sabtu (3/03), para member Nias berangkat dari saung kuliner di Jl. TB Simatupang tepat pukul 02.00 WIB. Dengan mengambil rute Jl. Raya Bogor-Ciawi-Lido-Parung Kuda-Cibadak-Pelabuhan Ratu-Ciletuh. Rombongan melakukan istirahat pertama di daerah Parung Kuda pada pukul 04.00 WIB, dan setelah cukup beristrahat, perjalanan dilanjutkan melalui Jl. Cibadak.

Kegiatan turing Nias road to Geopark Ciletuh, merupakan kegiatan eksplor wisata yang sempat viral dengan pemandangan dan alamnya yang eksotis, ditambah jalur yang telah diperbaharui oleh pemerintah setempat. Juga terdapat beberapa destinasi wisata yang baru saja dibenahi, seperti air terjun Sodong, dan air terjun Ciletuh sendiri.

kabarOto

Melewati jalur ekstrem, dengan tikungan-tikungan tajam dan sedikit berbatu, perjalanan kali ini punya tantangan tersendiri. Bahkan salah satu riders mengalami crash dan harus berhenti sejenak.

Pagi hari tiba di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, selanjutnya para anggota Nias melakukan sarapan pagi dan mencari Puskesmas terdekat untuk melakukan pengobatan anggota yang mengalami crash.

kabarOto

Touring kali ini diikuti 17 anggota dari klub Nias, 5 anggota club D'Dulur, dan 1 anggota Inex Bekasi. Dengan tujuan berwisata sambil silaturahmi sesama anggota Nias dengan klub motor lainnya.

"Mudah-mudahan ke depannya Nias lebih solid dan berguna bagi masyarakat umum pada umumnya dan kepada para klub dan komunitas motor pada khususnya, dalam hal safety riding," ungkap perwakilan dari D'Dulurs dan Inex Bekasi.

Tepat di pukul 16.00 WIB, rombongan prepare untuk pulang. Kali ini rute yang dipilih melalui Pelabuhan Ratu-Cikidang-Ciawi-Bogor-Jakarta. Dimana perjalanan yang penuh dengan rasa persaudaraan, kekeluargaan ini sangat memberikan kesan tersendiri bagi seorang Ariyanto (ketua D'Dulurs). "Semoga Nias makin kompak dan hubungan sesama klub makin erat, perjalanan kali ini sangat memiliki arti bagi kita semua, Nias assikkkk."

kabarOto