Nico Rosberg Sebut Hamilton Tidak Lebih Baik Dari Verstappen

Nico Rosberg Sebut Hamilton Tidak Lebih Baik dari Verstappen Foto: Formula1

KabarOto.com - Juara dunia Formula 1 (F1) 2016, Nico Rosberg, memberikan komentar pedas soal kiprah eks rekan setimnya di Mercedes Benz, Lewis Hamilton.

Rosberg menilai pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menunjukkan performa lebih baik ketimbang Hamilton di paruh kedua F1 2018.

Foto Max

Untuk diketahui, Hamilton merupakan juara dunia F1 musim ini. Ia bahkan sudah mengunci gelar di GP Meksiko atau ketika kompetisi masih menyisakan dua putaran lagi. Sedangkan Max sendiri mengakhiri F1 2018 di posisi empat klasemen.

Baca juga: Hamilton Menentang Lomba F1 Di Vietnam

"Max telah menunjukkan mampu belajar dari kesalahan yang Ia lakukan awal musim. Ia selalu tampil cepat, pada paruh kedua kompetisi, Ia memperlihatkan performa maksimal dan mungkin Ia pembalap terbaik (berarti lebih baik dari Hamilton)," kata Rosberg yang telah pensiun.

Foto Max

Verstappen memang memperlihatkan tren penampilan positif pada lima lomba terakhir. Tercatat pembalap asal Belanda itu selalu naik podium dan satu di antaranya merupakan kemenangan (GP Meksiko).

Lebih lanjut, Rosberg meyakini sosok Verstappen bakal menjadi pesaing terkuat Hamilton untuk jadi juara dunia F1 musim ini.

Baca juga: Wahh.. Vietnam Gelar Balapan F1 2020

Hal sama sempat diungkapkan eks pembalap F1 lainnya, David Coulthard. Dia menilai anak dari Jos Verstappen itu merupakan satu-satunya pembalap yang bisa menandingi Hamilton.