POPULAR STORIES

Nih, Impresi All New Toyota Corolla Cross

Nih, Impresi All New Toyota Corolla Cross Unit Plaza Toyota Gading Serpong Foto: Wandha

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan All New Toyota Corolla Cross. Penampilannya benar-benar segar, mewarnai lini kendaraan Toyota yang sudah ada sebelumnya. Diluncurkan dalam dua varian mesin bensin dan hybrid, keduanya memiliki kapasitas mesin yang sama yaitu 1.800 cc.

KabarOto mendapat kesempatan untuk menengok langsung All New Corolla Cross di diler Toyota Astra Gading Serpong. Namun, hanya ada satu varian yang tersedia yaitu varian mesin bensin.

Baca Juga: Profil All New Toyota Corolla Cross

Tampil gagah, All New Corolla Cross memiliki tampak depan yang kuat dengan gril lebar bergerigi. Lampunya juga cukup sipit dikombinasikan DRL dan proyektor untuk penerangannya. Crossover milik Toyota ini menggunakan pelek berukuran 18 inci dibalut ban Michelin berukuran 225/50.

All New Toyota Corolla Cross juga disematkan roof rail dan spoiler belakang. Lampu belakangnya berbentuk horizontal menggunakan LED. Tampak di bagian belakang, tepatnya di bawah logo Toyota terdapat identitas Corolla Cross. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan reflektor di sisi bumper.

Menengok interiornya, All New Corolla Cross didominasi nuansa hitam dan joknya dibalut kulit. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sunroof, namun untuk tray atapnya dibuka secara manual.

Baca Juga: Hadirkan Koki Cantik, Auto2000 Beri Promo Pembelian Toyota Corolla Cross

Dalam nuansa hitam, dasbornya diberi list silver mempermanis penampilannya. Di tengah dasbor sudah berdiri headunit layar sentuh dengan pilihan menu M-Toyota, Bluetooth, Media, E-money, Notify, Phone, Connection, Apps, dan Setting.

Di bawah dasbor merupakan letak pengaturan AC dengan tombol putar untuk pengaturan suhu. Kerennya, mobil ini sudah mengadopsi dual zone. Di belakang tuas transmisi juga sudah tersedia cup holder, kalau masih kurang di bagian trim pintu juga tersedia, Sob!

Bagian lingkar kemudi ada beberapa tombol-tombol yang terintegrasi dengan headunit seperti rewind, volume, call, pemilihan menu, mode, previous next, hingga limit kecepatan. Sementara instrument cluster menunjukkan informasi seputar kecepatan berkendara, odometer, bahan bakar, dan transmisi.

Di baris kedua bisa diisi 3 orang, mengingat All New Corolla Cross memiliki kapasitas lima penumpang. Tidak perlu khawatir berebut kesejukan kabin, di balik konsol tengah sudah ada AC double blower. Jok bagian tengah juga sudah dilengkapi dengan arm rest dan cup holder, serta di masing-masing di trim pintu ada bottle holder.

Baca Juga: Enggak Usah Beli Toyota Corolla Cross, Tinggal Pakai!

Bagian bagasinya cukup luas sepertinya bisa menampung tiga sampai empat koper kabin. Di bawahnya tidak bisa diisi barang karena digunakan untuk penyimpanan tools dan ban cadangan.

Oh ya, Toyota tidak menyematkan rak di bagasinya, namun bagi pengguna yang menginginkannya bisa diberi tambahan. Walaupun tak ada rak Toyota sudah menyematkan tuas pengait.

Berbicara soal harga, All New Corolla Cross tanpa hybrid ini dibanderol Rp 457,8 juta on the road DKI Jakarta.