Nih, Komunitas Mobil Lawas Mitsubishi Colt T120 Yang Masih Eksis Di Zaman Modern

Nih, Komunitas Mobil Lawas Mitsubishi Colt T120 Yang Masih Eksis di Zaman Modern Foto: Tangerangcorner

KabarOto.com - Diperkenalkan di era 70-an, iklan yang punya jargon ‘Eng...Ing...Eng’ yang ada saat itu di bintangi oleh komedian Benyamin S, Mitsubishi Colt T120 menjadi mobil niaga favorit pada masanya.

Ternyata, Mitsubishi Colt T120 yang memiliki dua bentuk (wagon & pickup) ini masih memiliki penggemar setia di era sekarang. Nampaknya, kecintaan akan mobil tersebut bisa membuat orang-orang yang memiliki kesukaan yang sama berkumpul untuk membuat komunitas yang bernama Indonesia Colt T120 Lovers (ICTL) yang terbentuk pada tahun 2014.

Bambang Legowo, Ketua Colt Mania, menjelaskan awal mula terbentuknya komunitas ini. ”Tujuan utama Indonesia Colt T120 Lovers yakni ingin terus melestarikan keberadaan Colt T120 di Indonesia dan juga mobil klasik atau tua. Para pemilik Colt T120 yang bergabung di ini banyak memiliki ikatan emosional serta kenangan bersama keluarga dulu ketika kecil.”

Baca Juga: Begini Cara Merawat Mobil Klasik Nan Antik

Indonesia Colt T120 Lovers merupakan komunitas pecinta Mitsubishi Colt T120 di seluruh Indonesia. Colt T120 Lovers terbagi menjadi tiga regional, seperti JawaTimur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Untuk wilayah Jabodetabek memiliki nama berbeda, yakni Colt Mania. Colt Mania berdiri pada tanggal 18 Januari 2015. Chapternya sendiri ada di Bekasi, Bogor, Tangerang dan Cianjur. Untuk anggota sejabodetabek, Colt Mania memiliki 12 member.

Para anggota Colt Mania juga kerap berdiskusi dan sharing mengenai spare part dari Colt T120. Para member pun juga berbagi info dan saling memberi masukan terhadap kendaraan yang dimiliki.

Para anggota di Colt Mania memiliki beragam aliran konsep mobil, ada yang memiliki Colt T120 full original dan full modifikasi.