Nih, Tips Garda Oto Buat Pemudik Yang Membawa Si Kecil

Nih, Tips Garda Oto Buat Pemudik Yang Membawa Si Kecil Foto: Kipli

KabarOto.com - Mudik dengan keluarga pasti membawa keseruan tersendiri, apalagi jika dilakukan dengan membawa si kecil. Tetapi si kecil, terutama yang masih berumur 1-6 tahun, akan aktif sekali melakukan banyak kegiatan sepanjang perjalanan di dalam mobil, yang sulit untuk diawasi oleh para orang tua, apalagi yang baru pertama kali membawa anak saat mudik. Maka dari itu, berikut lima tips asik untuk mudik bersama si kecil.

Foto: Kabaroto

  • Jangan dipangku, gunakan Car Seat. Supaya aman dalam perjalanan, dudukkan si kecil di car seat, jangan lupa pasangkan safety belt, posisikan car seat menghadap belakang untuk anak usia di bawah 2 tahun dan hadapkan ke depan bagi anak usia di atas 2 tahun, dan tempatkan car seat di row seat kedua mobil. Sebaiknya ada juga yang menemani si kecil di sebelahnya untuk memberikan keamanan ekstra.
  • Bawalah mainan atau buku kesukaan si kecil. Jangan lupa bawa mainan atau buku favoritnya. Jadi, daripada si kecil bosan di jalan hingga rewel, Anda bisa kasih mainan atau bacakan cerita favoritnya agar dia kembali tenang dan happy.

Baca Juga: Layanan Mudik & Promo Lebaran Ala Nissan Datsun Indonesia

  • Bawa tas perlengkapan dan snack si kecil! Bawalah tas yang cukup besar untuk memuat seluruh perlengkapan si kecil, terutama untuk membawa baju ganti, popok, kaos kaki, dan peralatan-peralatan lainnya. Bawalah juga makanan kesukaan si kecil seperti makanan pendamping ASI, biskuit instan, atau buah-buahan untuk cemilan selama perjalanan.
Foto: Video Blocks

  • Aktifkan Child Safety Lock. Sangat berbahaya jika tiba-tiba si kecil yang aktif membuka pintu mobil di tengah perjalanan. Lebih baik sebelum memulai perjalanan, pastikan untuk mengaktifkan child safety lock pada pintu kursi penumpang agar si kecil tidak bisa membuka pintu dari dalam.
  • Periksa Kondisi Kendaraan. Memeriksakan mobil dengan baik tentu membuat perjalanan terasa nyaman, tak terkecuali untuk si kecil. Jangan sampai kondisi mobil yang tidak optimal, akan menyebabkan kecelakaan pada keluarga Anda, sampai Anda menyesal #TauGitu sempatkan cek mobil keseluruhan atau punya asuransi yang bisa melindungi mobil dan keluarga Anda.

Selain hal penting diatas, jangan lupa lindungi mobil Anda dengan asuransi yang dapat memberikan perlindungan menyeluruh bagi mobil dan keluarga Anda selama mudik.

Garda Oto Digital, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, pada periode mudik tahun 2019 ini menawarkan berbagai macam bonus seperti bonus E-Toll senilai 800 ribu untuk premi minimal 5 juta rupiah, santunan untuk perluasan jaminan kecelakaan diri bagi pengemudi dan penumpang masing-masing sebesar 10 juta rupiah, dan cicilan 0% bagi pengguna kartu kredit Permata Bank, BCA, dan Mandiri untuk pembelian polis baru dengan menggunakan kode promosi “GOMUDIK” di gardaoto.com selama periode promo 1-31 Mei 2019.