POPULAR STORIES

Nikita Mazepin Kembali Membalap, Ambil Bagian Di Asian Le Mans Series

Nikita Mazepin Kembali Membalap, Ambil Bagian di Asian Le Mans Series Dok : @nikita_mazepin

KabarOto.com - Pembalap asal Rusia, Nikita Mazepin akan kembali ke dunia balap setelah sebelumnya dipecat dari tim Formula 1 karena invasi Rusia ke Ukraina. Namun sekarang, pembalap 23 tahun tersebut bakal debut di Asian Le Mans Series.

Mazepin sendiri terdepak dari tempatnya di Haas musim lalu, dan digantikan oleh Kevin Magnussen. Prestasinya di F1 sejatinya tak terlalu baik, kerap melakukan kesalahan, membuat dirinya tidak pernah finis di zona poin selama musim 2021.

Baca juga: Carlos Sainz Tambah Koleksi Ferrari 812 Competizione

"Saya senang bisa kembali membalap di Asian Le Mans Series. Bersama dengan rekan satu tim saya di 99 Racing, saya berharap mendapatkan pengalaman hebat berkompetisi dalam olahraga yang saya sukai," kata Mazepin.

Baca juga: Haas Jadi Tim F1 Pertama Rilis Livery 2023

Mazepin akan menjadi salah satu dari tiga pembalap mewakili 99 Racing yang berbasis di Inggris. Bersama mantan junior McLaren, Ben Barnicoat dan pembalap Spanyol, Felix Porteiro. Mereka akan mengendarai prototipe ORECA 07 LMP2.

LMS Asia akan berjalan sepenuhnya di Arab Saudi selama akhir pekan, dengan Autodrome Dubai, dan Sirkuit Yas Marina jadi tempat diselenggarakannya balapan pada 11-12 Februari dan 18-19 Februari mendatang.