POPULAR STORIES

Nissan Terra Dapat Penyegaran Produk Di Thailand

Nissan Terra Dapat Penyegaran Produk Di Thailand

KabarOto.com – Meskipun tidak lagi dipasarkan di Indonesia, keberadaan Nissan Terra di Thailand masih berlanjut, bahkan SUV tersebut mendapatakan penyegaran produk.

Kini, Nissan Terra mendapatkan sentuhan baru pada tampilan depannya. Di mana, wujudnya kini mirip dengan Nissan Navara dengan gril V-Motion khas pabrikan, lampu LED berbentuk C dilengkapi proyektor ice cube quad.

Pada bagian belakang, terdapat lampu yang didesain ulang dan strip krom berbentuk lengkung yang menutupi lencana dan ceruk plat nomor. Selain itu, bumper juga dibuat ulang dengan reflektr yang lebih lebar dan diletakkan lebih ke bawah, serta pelek two-tone 18 inci bergaya turbin.

Baca Juga : All New Nissan Leaf Resmi Meluncur Di Indonesia

Masuk ke dalam kabin, Nissan Terra memiliki dasbor yang mirip dengan Almera. Jok diklaim lebih nyaman dan pengoperasian rem parkir elektronik, serta kaca depan dan jendela samping depan dibuat dari bahan kaca akustik untuk membuat kabin lebih senyap.

Untuk hiburan, Nissan Terra dibekali layar sentuh berukuran 9 inci yang disebut sebagai NissanConnect yang bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Bukan hanya itu, Pembaruan lainnya termasuk sistem suara Bose delapan speaker yang tersedia, monitor belakang flip-down 11 inci yang kompatibel dengan HDMI, kaca spion digital, pengisi daya nirkabel Qi 15 watt, dan port USB-C menambah jumlah USB.

Soal keselamatan, seluruh varian Nissan Terra memiliki fitur keselamtan aktif seperti 360-Degree Safety Shield, pengereman darurat otonom, dan peringatan keluar jalur.

Baca Juga : All New Nissan Z, Muncul Di New York

Sementara itu, untuk varian VL memiliki spesifikasi lebih tinggi seperti fitur pemantauan blind spot, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan sistem kamera 360 derajat dengan Deteksi Objek Bergerak (MOD). Enam airbag dan kontrol stabilitas juga dipasang sebagai standar.

Untuk performa, SUV ini dibekali mesin diesel twin-turbocharged YS23DDTT 2.300 cc bertenaga 190 dk dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 7 percepatan. Sedangkan, untuk varian VL dilengkapi penggerak seluruh roda dan diferensial pengunci belakang.

Terakhir soal harga, di mana Nissan Terra facelift dibanderol sekitar 1.199.000 Baht atau setara Rp 500 jutaan.