POPULAR STORIES

Nissan 350Z Konsep Gaya Stance, Clean, Dan Racing Jadi Satu

Nissan 350Z Konsep Gaya Stance, Clean, dan Racing Jadi Satu Sumber : Super Street

KabarOto.com – Modifikasi yang memadukan beberapa konsep mungkin saja dilakukan. Gaya klimis, ground clearance ceper, belum tentu berarti pelan. Seperti Nissan 350Z asal Jepang milik Yuki Hamamoto ini.

Berbasis dari 350Z Convertible lansiran 2002, sang owner memilih untuk merubah dengan memadukan beberapa aliran. Tampilannya dibuat sederhana mungkin agar kesan bersih terpatri di mobil ini, dicampur lagi gaya stance lip to fender. Menjadikan sebuah perpaduan yang pas dan menarik.

Bumper depannya memakai Duraflex AM-S GT yang elastis, meminimalisir rusaknya bumper kala bergesekan dengan aspal. Dipercantik side skirt dan kustom bumper belakang supaya memperlihatkan lekukan exhaust system-nya. Seluruh bagian bodi mobil dilabur dengan warna Peacock Blue.

Baca Juga : Body Kit Liberty Walk Baru Untuk Nissan GT-R R35

Pelek yang digunakan lansiran VIP Modular VXs 110 warna krom, ukuran 19 inci lebar belang 10,5 dan 12,5, dengan ET cukup ekstrem yakni -40 depan dan -60 belakang. Berbalut ban Toyo Proxes T1 Sport ukuran 245/35 R19 dan 275/30 R19.

Soal kaki-kaki, Yuki memilih statik menggunakan coilover T-Demand, dan melakukan natural wide body 1,5 inci depan, dan 2,5 inci belakang, dibarengi fender turut dinaikkan sekitar 1 inci agar bisa dibawa jalan dan bebas khawatir mentok ketika berbelok.

Mesinnya masih memakai standar 350Z VQ35DE konfigurasi V6, berkapasitas 3.500 cc. Dilengkapi beberapa pergantian seperti cover mesin krom, sokongan tenaga lebih HKS Supercharger, HKS throttle body, HKS Intercooler, Blitz radiator, Cosworth intake manifold, Electric fan ditransplatasi dari RB26. Lalu sistem pembuangan lansiran Saclam, serta dilakukan wiretuck agar ruang mesin terlihat sangat rapi.

Performanya? Jika standar VQ35 menghasilkan 276 dk pada 6200 rpm, dan torsi 363 Nm pada 4800 rpm. 350Z milik Yuki punya tenaga mencapai 400 dk, dengan kopling ORC untuk mentransfer tenaga ke roda belakang.

Baca Juga : Honda Brio Satya Ini Mobil Balap, Terkena Virus Kontes

Mengintip bagian interior juga ditata sangat teratur, dan masih fungsional dengan beberapa modifikasi. Contohnya, jok bucket seat menggunakan kepunyaan BMW F80 M3 yang sudah Recaro berwarna putih. Lalu setir diganti Renown Chicane Motorsport, shift knob Likewise The Thicc Boi model short grip. Serta sektor audio di-upgrade speaker Boston Pro dan power Rockford Fosgate T-400 demi mendongkrak suaranya.