Nissan All New Navara Jelajahi 50 Gunung Dalam 40 Hari

Alif Sowandono
Alif Sowandono 18 Apr 2016 - 06:49
Nissan All New Navara Jelajahi 50 Gunung Dalam 40 Hari
Ekspedisi Nissan All New Navara ( Foto : Maverick)

Agen tunggal Pemegang Merk mobil Nissan, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melepas tim ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ yang akan menjelajah 50 gunung mulai dari Flores-Sumbawa-Lombok-Bali-Jawa-Sumatera selama 40 hari yang menggunakan Nissan All New Navara.

Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ ini melanjutkan pencapaian Nissan All New Navara pada 2015 lalu yang berhasil menaklukan Gunung Tambora dalam ‘Ekspedisi 200 Tahun Letusan Gunung Tambora’ pada Maret 2015 dan ‘Ekspedisi Alam Liar, Peduli Sinabung’ pada April 2015. Berkolaborasi dengan pendaki gunung maraton solo Indonesia, Willem Sigar Tasiam, kali ini Nissan All New Navara akan untuk menaklukkan berbagai gunung di Nusa Tenggara-Bali-Jawa-Sumatera yang penuh tantangan. “Nissan All New Navara memiliki karakter yang sama dengan sosok Willem Sigar. Keduanya memiliki ketangguhan dan gairah yang kuat untuk menaklukan medan menantang di ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ ini. Dalam menyukseskan misi ini, selain determinasi tinggi, diperlukan juga kesiapan diri dalam bentuk dukungan kendaraan yang memiliki performa tinggi,” ujar General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin.

Ekspedisi ini akan dimulai di Gunung Kelimutu, NTT, dan diakhiri di Gunung Sibayak, Sumatera Utara. Beberapa Gunung yang akan ditaklukan dalam ekspedisi ini antara lain Gunung Kelimutu, Gunung Ijen, Gunung Sindoro, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, dan Gunung Semeru. Budi menjelaskan sebagai pemimpin di segmen pasar privat, Nissan All New Navara dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap untuk menunjang perjalanan Willem Sigar dalam menajamkan rekornya mendaki 50 gunung dalam 40 hari. Dengan fitur seperti hill start assist, hill descent control, dan suspensi belakang 5-link dengan per keong, Nissan All New Navara, dibekali dengan mesin 2.5L dengan output terbesar (190PS, 450Nm), akan menjadi kendaraan terpercaya untuk  mengantarkan Willem ke berbagai titik pendakian di Indonesia. Fitur-fitur yang ada di Nissan All New Navara ini juga memaksimalkan kenyamanan Willem saat berkendara.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Hana Maharani, menjelaskan bahwa selain membuktikan keunggulan Nissan All New Navara, melalui ekspedisi ini Nissan juga ingin menggairahkan kegiatan outdoor sport, sekaligus mempromosikan kemegahan alam Indonesia. “Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ menyajikan sebuah petualangan menantang seorang pendaki maraton solo yang tangguh dengan sebuah mobil yang dapat diandalkan di berbagai situasi. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan inspirasi pada masyarakat sesuai dengan salah satu visi Nissan, Enriching People’s Live,” tutup Hana.

Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ akan dimulai pada 26 April 2016 dan berakhir pada 4 Juni 2016. Satu unit Nissan All New Navara tipe VL akan digunakan selama ekspedisi, selain PT Nissan Motor Indonesia (NMI), ekspedisi ini didukung juga oleh Pertamina Dex, Pertamax Plus, dan Eiger.

Baca juga :