Nissan Ariya Concept Terapkan Layar Anti Mainstream

Nissan Ariya Concept Terapkan Layar Anti Mainstream

KabarOto.com - Nissan Ariya Concept yang digandang-gadang sebagai produk global, ternyata ada desain yang tak ingin mainstream seperti manufaktur lainnya. Berupa layar tablet di tengah dasbor.

Yup, desainer Nissan sepertinya risih dengan layar lebar yang terpampang di tengah dasbor, sehingga mengesampingkan estetika desain meski penuh dengan teknologi dan kemampuan.

Baca juga: Viral, Sultan Pengendara Toyota Alphard Bagi Uang Pada Driver Ojol



Nah, untuk Ariya Concept para desainer Nissan sepakat untuk mendesain lebih mementingkan estetika. crossover listrik ini lebih ada lekukan, hadirkan dua layar terpisah di dasbor. Lebih berkesan 'horizontal' di sana.

Bahasa desain Nissan terbaru yang dihadirkan di kabin Ariya Concept merefleksikan Timeless Japanese Futurism. Mengekspresikan juga dengan "shield" unik di bagian depan Ariya Concept.



"Pandangan manusia kebanyakan secara natural melihat dari salah satu sisi ke sisi lainnya saat berkendara," ujar Tomomichi Uekuri, senior manager of HMI engineering team. "Pengendara akan melihat dan menerima banyak informasi dengan bentuk yang horizontal. Padangan periferal sangat bermanfaat dengan baik."

Baca juga: Lebih Murah dari Varian Pendahulunya, Ini Harga New Mazda CX-3

Adapun tampilan dua layar di dahbor tersebut dapat digeser sesuai keinginan dapat tampil di bagian mana. Andaikan Sobat KabarOto ingin menampilkan peta tujuan di depan lingkar kemudi, bisa tampil di sana. Bisa pula digeser ke tengah dasbor, atau menghilang saat sudah tak digunakan lagi.