POPULAR STORIES

Nissan Crossover IMx Hadir Dengan Teknologi Tanpa Sopir

Nissan Crossover IMx Hadir dengan Teknologi Tanpa Sopir Nissan IMx ┬ęCarscoops

KabarOto.com- Nissan secara resmi meluncurkan konsep crossover berteknologi listrik dan tanpa sopir. Mobil ini mereka beri nama Nissan IMx dan akan ditampilkan di ajang Tokyo Motor Show 2017.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (25/10/17), konsep Nissan IMx mengadopsi platform kendaraan electric vehicle (EV) yang dilengkapi dengan kabin besar, daya gravitasi rendah.

Baca Juga:

Mobil ditenagai oleh dua motor listrik yang masing-masing ditempatkan di roda depan dan belakang. Saat up, mesin mampu menyemburkan tenaga hingga 320 kW (429 hp) dan torsi 700 Nm. Saat beterai terisi penuh, mobil mampu menempuh jarak hingga 372 mil (600 km), melebihi jarak tempuh Nissan Leaf baru.

Produsen otomotif asal Jepang itu menyematkan fitur terbaru yakni Nissan ProPILOT yang memungkinkan kendaraan sepenuhnya bekerja secara otonom. Ketika pengemudi mengaktifkan sistem, stir kemudi secara otomatis disimpan di dashboard dan kursi belakang. Begitu ProPILOT dinonaktifkan, stir kemudi dan kursi kembali ke posisi normal mereka.



Dalam merancang IMx, Nissan mengatakan mengambil inspirasi dari konsep istilah Jepang 'ma'(ruang dan waktu) dan 'wa' (harmoni). Dengan demikian, crossover tampil dengan kesan sporty, kaca depan yang luas, dan kabin minimalis.