POPULAR STORIES

Nissan Evalia Kembali, Jadi Pilihan Kendaraan Listrik 7 Penumpang

Nissan Evalia Kembali, Jadi Pilihan Kendaraan Listrik 7 Penumpang Nissan Townstar Evalia (Carscoops & Nissan)

KabarOto.com - Nissan kembali menghidupkan nama Evalia di Eropa dengan iterasi baru Townstar. Memiliki beragam keunggulan, model ini memiliki hubungan dekat dengan Renault Kangoo dan van kompak Mercedes-Benz Citan atau T-Class.

Seperti dilansir Carscoops, Nissan Townstar Evalia memiliki konfigurasi sumbu roda panjang dengan pilihan lima atau tujuh kursi dan tersedia dengan mesin bensin atau penggerak motor listrik.

Baca Juga : Nissan dan Mitsubishi Berkolaborasi Hadirkan Pikap Listrik Bersama

Mobil ini juga siap bersaing dengan Renault Grand Kangoo dan menggantikan e-NV200 yang telah memiliki cukup umur. Dari body yang disematkan, mobil pabrikan Jepang tersebut dibuat berdasarkan model L2 dari Townstar LCV, yang resmi diperkenalkan pada musim panas 2023. Konfigurasi ini menawarkan jarak sumbu roda 3.100 mm, sehingga lebih panjang 384 mm dibandingkan versi L1 standar.

Panjang tambahan pada kendaraan mampu memberikan cukup ruang untuk penumpang dan barang bawaan. Mobil ini juga menawarkan kabin luas yang tersedia dalam konfigurasi lima atau tujuh tempat duduk.

Selain itu, kursi baris kedua dan ketiga dapat digeser, dilipat, dan dilepas, sehingga ruang kargo hingga 3.750 liter bisa dimanfaatkan apabila pemilik ingin membawa cukup banyak barang. Sedangkan untuk versi Renault, ruang bagasi hanya sekitar 500 liter dalam konfigurasi tujuh tempat duduk.

Seperti yang ditonjolkan, Nissan Townstar Evalia cukup besar untuk membawa barang bawaan saat melakukan perjalanan jauh atau melakukan liburan dengan keluarga. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki penyimpanan di bagian depan.

Baca Juga : Nissan Berkomitmen Ikut Formula E Hingga Tahun 2030

Nissan juga mengklaim bila kendaraan mendapatkan keheningan kabin terdepan di kelasnya. Tersedia juga fitur keselamatan yang mencakup sistem seperti Intelligent Around View Monitor, Blind Spot Warning, dan Lane Keep Assist.

Dari sisi jantung pacu, Nissan Townstar Evalia tersedia pilihan mesin listrik (EV) dan konvensional (ICE). Untuk EV dilengkapi motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 120 dk dan torsi 245 Nm. Mampu menempuh jarak 265 kilometer, terdapat baterai 45 kWh dan kompatibel pengisian daya DC 80 kW, yang mampu mengisi 15-80 persen dalam 37 menit.

Versi ICE menggunakan mesin bensin 3 silinder turbocharged berkapasitas 1.300 cc, mampu menghasilkan tenaga 128 dk. Menariknya, Nissan memilih untuk tidak menawarkan opsi diesel, kemungkinan karena peraturan emisi yang ketat di Eropa.

Berita Terkait

Berita Terkait