POPULAR STORIES

Nissan Dan Mitsubishi Berkolaborasi Hadirkan Pikap Listrik Bersama

Nissan dan Mitsubishi Berkolaborasi Hadirkan Pikap Listrik Bersama Ilustrasi pikap listrik Nissan (Foto: Carbuzz)

KabarOto.com - Nissan dan Mitsubishi dikabarkan bekerja sama memproduksi pikap listrik, yang akan dipasarkan di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Nissan juga berkolaborasi dengan Honda untuk membuat mobil listrik. Diketahui, untuk membuat satu kendaraan tidaklah mudah, bahkan untuk pabrikan mobil sekalipun.

Tidak sedikit dari mereka memutuskan untuk bekerja sama dengan produsen lain, agar kebutuhan pasar terpenuhi.

Baca Juga: Nissan Kicks Terbaru Resmi Diperkenalkan, Tampilkan Banyak Perubahan

Pikap listrik ini diprediksi meluncur tahun 2027 atau 2031

Kolaborasi ini terjadi karena pergeseran ke kendaraan listrik terus menantang setiap produsen mobil untuk mengikuti perkembangan zaman.

Kabarnya, akan ada kendaraan elektrifikasi yang akan diproduksi, yaitu mobil listrik baterai dan plug-in hybird. Mitsubishi sendiri rencananya akan menghadirkan mobil listrik pertamanya di AS, dengan menggunakan bantuan teknologi dari Nissan.

Pikap Listrik Nissan-Mitsubishi Diproduksi di Meksiko

Pikap listrik ini bakal diproduksi di Meksik, diperkirakan tahun 2027 dan 2031. Meskipun belum ada informasi lebih lengkap, namun kabarnya ini akan menjadi Nissan Frointier versi listrik.

Baca Juga: Mitsubishi Bakal Luncurkan Divisi Khusus Kendaraan Listrik Agustus 2024

Sebagai informasi, Nissan telah mengumumkan rencana kerja yang disebut The Arc, dengan meluncurkan 30 mobil baru pada tiga tahun ke depan.

Nissan akan merombak seluruh line up produknya di seluruh dunia, dengan model baru dan powertrain yang sudah diperbarui.

Berita Terkait

Berita Terkait