POPULAR STORIES

Nissan Kicks Terbaru Resmi Diperkenalkan, Tampilkan Banyak Perubahan

Nissan Kicks Terbaru Resmi Diperkenalkan, Tampilkan Banyak Perubahan Nissan Kick 2025. (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Menawarkan peningkatan yang signifikan secara menyeluruh, Nissan Kicks generasi terbaru resmi diperkenalkan. Tampil di Barclays Center, Brooklyn, mobil pabrikan Jepang tersebut siap tampil di New York Auto Show minggu depan.

Seperti dilansir Carscoops, mobil terbaru ini siap menarik perhatian konsumen dengan dimesi lebih besar dan memiliki banyak ruang untuk menampung penumpang serta barang. Untuk pertama kalinya, Nissan Kicks 2025 juga disematkan sistem penggerak semua roda sebagai opsi.

Spesifikasi Mesin Nissan Kicks 2025

Dari sisi jantung pacu, Nissan Kicks 2025 tersedia secara eksklusif dengan mesin bensin empat silinder 2.0 liter natural aspirated baru yang menghasilkan tenaga hingga 139 dk dan torsi 190 Nm. Sistem mekanis tersebut mengalami peningkatan signifikan sebesar 17 dk dan torsi 36 Nm dibandingkan mesin 1,6 liter di generasi sebelumnya.

Powertrain non-listrik dipadukan dengan gearbox otomatis Xtronic (CVT) generasi terbaru Nissan, sehingga mampu mendistribusikan tenaga ke roda depan atau seluruh roda. Sistem Intelligent All-Wheel Drive opsional tersedia di seluruh jajaran produk, hal ini cukup menonjol sebagai fitur utama generasi baru.

Dikombinasikan dengan mode berkendara snow dan ground clearance 8,4 inci (213 mm), kemampuan crossover ini semakin kuat saat harus melalui medan off-road ringan.

Baca Juga : Komentar Bos Honda dan Nissan Soal Kolaborasi Teknologi Kendaraan Listrik

Eksterior Nissan Kicks 2025 Lebih Sporty

Nissan Kicks 2025 mengusung tampilan yang lebih kotak dan kokoh dibandingkan pendahulunya. Mengambil inspirasi dari Nissan Pathfinder di Cina, bagian depan kendaraan menampilkan LED horizontal yang terintegrasi sempurna dengan warna hitam di sekitar grill.

Meskipun menampilkan lebih sedikit pahatan dibandingkan model sebelumnya, kendaraan ini menawarkan desain rumah kaca yang lebih sporty, Di bagian belakang, tersedia lampu belakang LED berbentuk unik yang berpadu dengan trim hitam.

Dimensi Nissan Kicks 2025

Mobil terbaru ini memiliki panjang 4,366 mm, lebar 1,801 mm, dan tinggi 1,626-1,631 mm. Menariknya, terdapat sedikit variasi pada wheelbase, yakni 2.657 mm untuk model FWD serta 2.664 mm untuk versi AWD.

Angka ini membuatnya lebih panjang 71 mm, lebih lebar 41 mm, dan lebih tinggi 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya. Tersedia juga tambahan ruang 38-43 mm, dan kompartemen penyimpanan tersembunyi di bagian bawah.

Nissan Kicks 2025 Hadir dengan Inovasi Kokpit Modern

Dasbornya memiliki tata letak yang lugas, menampilkan kokpit digital dan roda kemudi dengan bagian bawah datar. Untuk model entry-level tersedia layar ganda 7 inci, sedangkan model dengan harga lebih mahal memiliki layar 12,3 inci. Pengemudi juga dapat menikmati empat port USB-C dan bantalan pengisi daya nirkabel, serta konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca Juga : Honda dan Nissan Kerja Sama Produksi Mobil Listrik

Varian Nissan Kicks 2025

Nissan Kicks 2025 ditawarkan dalam tiga kelas, yakni S, SV, dan SR. Selain itu, pembeli dapat memilih dua paket Premium, yang mencakup fitur premium seperti sunroof panoramik dan sistem audio Bose dengan 10 speaker yang terintegrasi ke sandaran kepala depan.

Meski demikian, semua model memiliki Nissan Safety Shield 360 ADAS Suite, yang mencakup Intelligent Cruise Control. Sedangkan versi SR menawarkan sistem ProPILOT Assist yang lebih canggih.

Nissan Kicks 2025 akan dimulai dijual pada akhir musim panas di Amerika Serikat dan Kanada. Meski demikian, belum ada informasi resmi terkait harga yang ditawarkan hingga saat ini.