POPULAR STORIES

Nissan GT-R Black Edition Milik Sebastian Vettel Dijual Rp 6 Miliaran

Nissan GT-R Black Edition Milik Sebastian Vettel Dijual Rp 6 Miliaran Nissan GT-R Black Edition milik Sebastian Vettel (Foto: Cartique)

KabarOto.com - Nissan GT-R Black Edition milik Sebastian Vettel, juara dunia Formula 1 empat kali, dijual dengan harga Rp 6 miliaran. Mobil ini telah terdaftar untuk dijual melalui Mechatronik di Pleidelsheim, Jerman.

Nissan GT-R ini dibalur warna hitam metalik, menggunakan pelek Rays 20 inci eksklusif, hanya tersedia pada model Black Edition, kaliper remnya berbalut warna oranye. Dalam kabin, terdapat jok bucket Recaro berlapis kulit hitam dan merah.

Baca juga: Nissan Cedric Armada Taksi Premium Pertama Blue Bird

Soal performa, Nissan GT-R Black Edition dibekali mesin berkode VR38DETT konfigurasi V6 berkapasitas 3.800 cc, dengan output maksimal 565 dk, dan torsi mencapai 633 Nm.

Dibalur cat warna hitam metalik, kondisinya masih mulus dan bersih (Foto: Cartique)

Disambung ke transmisi kopling ganda 7 percepatan dan penggerak AWD. Menghasilkan akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 2,7 detik.

Vettel sendiri, baru mengendarainya sejauh 150 km, itupun ia gunakan pada tahun 2012 lalu. Kesibukannya berlaga di Formula 1 membuat ia jarang mengendarai supercar ini.

Baca juga: Hankook Resmi Menjadi Ban Standar Nissan X-Trail 2023

Kondisi itu, menjadi keuntungan bagi calon pembelinya, karena mendapatkan mobil bekas yang jarak tempuhnya masih rendah. Mobil ini juga kondisinya sangat bersih, masih mulus seperti baru.

Sebagai informasi, Sebastian Vettel telah memiliki sederet mobil eksotis yang dikoleksi selama bertahun-tahun, termasuk Ferrari Enzo dan Mercedes-Benz SL 65 AMG Black Series, Meski Nissan GT-R ini bukan koleksi yang palingberharga, namun tetap saja sangat diidamkan oleh dirinya.