POPULAR STORIES

Nissan GT-R Nismo Terbaru, Kian Menggoda

Nissan GT-R Nismo Terbaru, Kian Menggoda

KabarOto.com - Kuartal kedua tahun 2021, Nissan Jepang memberikan pemanasan kepada para penggemar kecepatan di jalan raya. Sebab racikan anyar Nissan GT-R Nismo sudah ditampilkan kepada konsumen global.

Tapi patut bersabar Sobat KabarOto, karena sedianya bulan Oktober 2021 untuk yang versi Special Edition direncanakan bakal menyusul.

Baca juga: Meski Ingin Hadir, Jokowi Putuskan Buka IIMS Hybrid Secara Virtual



Tapi selama menunggu versi paling menggoda tersebut, Nissan sudah sedikit membuka tabir bahwa mobil tersebut sama-sama berkelir Nismo Stealth Gray.



Kap mesin akan gunakan serat karbon eksklusif Nismo yang dipoles mengilap, bobotya juga lebih ringan 100 gram berbanding GT-R biasa. Tongkrongan bian terlihat berkarakter berkat pelek alumunium 20 inci racikan Rays diberi aksen merah.



Logo Nissan terbaru yang sebelumnya baru ada di Nissan Ariya, kini menghiasi bagian tengah bagasi Nissan GT-R Nismo serta bagian tengah penutup pelek.

Terlihat kontras kaliper cakram Brembo dan cakram carbon ceramic, diklaim menjadi yang terlebar dipasangkan di mobil pacu lansiran Jepang. Ukuran cakram depan 410 mm dan belakang 390 mm.



Penunjang performa mesin V6 kapasitas 3.800 cc berkode VR38DETT ini disokong twin turbo. Diyakini turbocharger setara kemampuan mobil balap GT3. Sentakan tenaganya mencapai 591 dk.

Baca juga: McDonald's Dan Nissan Di Jepang Lakukan Kolaborasi

"GT-R Nismo selalu menjadi kendaraan yang mengejar kesenangan berkendara," ujar Chief Product Specialist GT-R Hiroshi Tamura.



Hiroshi menegaskan GT-R Nismo ini mengejar kesempurnaan performa melalui keseimbangan dari komponen mesin, pemangkasan bobot, dan kemasan tampilan GT-R yang menyajikan keseimbangan tenaga, performa dan kesenangan konsumen.