POPULAR STORIES

Nissan IMx Bakal Masuk Produksi Beberapa Tahun Lagi

Nissan IMx Bakal Masuk Produksi Beberapa Tahun Lagi Nissan IMx akan segera diproduksi (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Nissan IMx merupakan mobil konsep bertenaga listrik dan mampu berkendara secara swakemudi atau tanpa supir. Meskipun dikenalkan dengan status konsep, crossover ini dikatakan akan segera diproduksi massal. Hal ini diutarakan oleh Mamuro Aoki selaku Nissan Executive Design Director.

“Nissan IMx tidak hanya sebagai mobil konsep. Dalam beberapa tahun lagi, mobil tersebut akan muncul (diproduksi),” katanya seperti dilansir autocar. Nissan IMx sendiri telah dikenalkan pertama kali pada tahun 2017 dalam ajang Tokyo Motor Show, dan tahun 2018 di ajang Geneva Motor Show dengan sejumlah ubahan, seperti pada bodinya berwarna abu-abu gelap, pergantian gril dan pelek.

Baca Juga: Ini Dia Mobil Tanpa Supir Tercepat di Dunia

Selain itu, ubahan lain pada saat ditampilkan di Geneva adalah dengan disematkannya teknologi Brain-to-Vehicle yang mampu membaca pikiran pengemudi.

“Saat terdeteksi, sistem ini akan memulai tindakan lebih cepat 0,2-0,5 detik dari pengemudi,” katanya.

Selain itu, Nissan IMx juga tetap memiliki sistem Nissan ProPILOT untuk berkendara sendirinya. Saat sistem ini aktif, nantinya lingkar kemudi akan masuk ke dalam dasbor dan seluruh jok akan berbaring untuk menciptakan ruang yang lega.

Meskipun bermesin listrik, mobil ini memiliki output cukup besar yaitu 429 dk dan 700 Nm dan berpenggerak all-wheel drive. Mobil ini juga diberikan baterai kapasitas besar yang memungkinkan berjalan hingga 600 km dalam sekali pengisian.