POPULAR STORIES

Nissan Indonesia Pastikan Tiga Produknya Aman Dari Penarikan Kembali

Nissan Indonesia Pastikan Tiga Produknya Aman Dari Penarikan Kembali Nissan X-Trail yang dipasarkan di Indonesia (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menginformasikan bahwa penarikan produk terhadap Nissan Serena, X-Trail dan Leaf yang diumumkan oleh Nissan Motor Co, tidak terjadi di Indonesia.

“Kami menjaga komitmen dan kepercayaan yang diberikan konsumen dengan senantiasa memberikan layanan dan produk terbaik, sehingga jika terdapat permasalahan dari produk Nissan yang dibutuhkan untuk dilakukan penarikan kembali, tentunya kami akan membuat pengumuman secara resmi.” ungkap Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer (CEO).

Baca Juga: Penjualan Mobil Konvensional Nissan Indonesia Tahun 2022 Turun, Fokus Di Elektrifikasi

Sebelumnya, Nissan Motor Co mengumumkan penarikan kembali kepada lebih dari 500.000 unit Serena dan X-trail produksi 2010-2017 atas indikasi kerusakan pada sistem Idling Stop kendaraan, di mana itur tersebut bisa mematikan mesin secara otomatis saat diam.

Nissan Leaf yang dipasarkan di Indonesia

Selain itu, sebanyak 60.000 unit Nissan Leaf produksi 2017-2023 juga ditarik kembali karena terdapat kesalahan pada manual pengemudinya, yang mengakibatkan dalam manual memberikan instruksi palsu tentang cara mengoperasikan Defroster.

Baca Juga: Nissan Berencana Pakai Baterai Solid-State Tahun 2028

Terkait ketiga produk yang dipasarkan di Indonesia, Nissan Serena dan Xtrail tidak memiliki fitur Idling Stop, Nissan Leaf di Indonesia tidak memiliki fitur Defroster.

Mengawali tahun 2023, Nissan Indonesia juga memperkenalkan layanan after-sales yang diberikan kepada pelanggan yang disebut “Trust Nissan”, layanan ini meliputi :

· Layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) dan Call Center siap 24 jam

· Service Advisor dan Teknisi yang memiliki sertifikasi Nissan Global

· Garansi Parts hingga 20.000 kilometer per tahun

· Garansi Pekerjaan atau Jasa hingga 1.000 kilometer per 14 hari.