POPULAR STORIES

Nissan Jajal LEAF Dan E-POWER Ke Tangerang

Nissan Jajal LEAF dan e-POWER Ke Tangerang Foto: NMI

KabarOto.com - Nissan Indonesia menjajal mobil listrik Nissan LEAF dan e-POWER pada Nissan NOTE dalam Konvoi Kendaraan Listrik dari Jakarta ke Tangerang (7/9/2019).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 ini diselenggarakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan mengambil rute dari kantor BPPT di Thamrin, Jakarta Pusat ke Serpong, Tangerang.

"Mobil listrik tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga asyik dikendarai”, ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. "Ditenagai 100% motor listrik, Nissan LEAF menyusuri jalan protokol di Jakarta dengan menghasilkan nol emisi,” imbuhnya.

Baca Juga: Boyong Leaf Dan E-Power, Nissan Kampanyekan Mobil Listrik Di Monas

Nissan LEAF adalah ikon Nissan Intelligent Mobility, yakni visi Nissan untuk mengubah cara orang berkendara. Lebih dari 400 ribu unit telah terjual di 51 negara dan rencananya mobil ini akan dibawa ke Indonesia pada tahun 2020.

Sedangkan, teknologi Nissan e-POWER mengkombinasikan 100% motor listrik dengan mesin bensin yang berguna untuk mengisi daya ulang baterai. Karena roda selalu digerakkan oleh motor listrik, harapannya pengendara akan merasakan pengalaman berkendara mobil listrik dengan akselerasi instan, tanpa perlu mengisi ulang baterai.