Nissan Juke Tampil Dengan Roda Unik Di Tokyo Auto Salon 2019

Nissan Juke Tampil dengan Roda Unik di Tokyo Auto Salon 2019 Nissan Juke tampil beda di ajang Tokyo Auto Salon

KabarOto.com - Tokyo Auto Salon yang berlangsung di Jepang pada 11 Januari hingga 13 Januari, menampilkan berbagai kendaraan yang telah dimodifikasi. Bahkan beberapa kendaraan dimodifikasi dengan sangat unik. Salah satunya Nissan yang menampilkan Juke.

Nissan Juke berhasil tampil sangat berbeda di Tokyo Auto Salon. Salah satu bagian yang sangat terlihat berbeda adalah pada bagian roda. Dijuluki Nissan Juke RSnow, karena kendaraan roda empat ini dimodifikasi agar dapat melaju diatas permukaan jalan bersalju atau jalanan kerikil sekalipun.

juke tas

Tidak dengan empat roda berbentuk bulat seperti biasanya, namun menggunakan roda yang dibuat khusus untuk jalanan bersalju. Memiliki roda dengan bentuk segitiga, dengan besi yang berguna untuk mencengkram permukaan jalan layaknya seperti pada sebuah Tank. Ketika melihat tampilannya pasti langsung terlihat perbedaannya.

Konsep modifikasi mobil ini terkesan seperti robot perang yang berotot, dengan fender flare berwarna hitam pekat yang sangat menonjol. Selain itu, Nissan Juke Nismo RSnow ini juga dipasangi rak yang ada pada bagian atap yang katanya bisa digunakan untuk landasan drone. Pada bagian rak itu juga ditambah dengan lampu LED.

juke tas

Pada bagian lampunya juga ditambah dengan sekat bergaris berwarna hitam. Nah, untuk tangki bensinnya, Juke RSnow menempatkannya di bagian fender flare bagian kanan belakang.

juke tas

Juke RSnow diaplikasikan dual-tone dengan kombinasi warna abu-abu dan hitam dof. Semakin berwarna berkat tambahan aksen hijau menyala yang terlihat kontras. Seperti spion, sisi roda, sisi bumper depan maupun belakang, dan lainnya. Bahkan pada bagian bawahnya ada kait penarik yang juga berwarna hijau.

juke tas

Nah, untuk tenaga dari mobil salju ini, Juka RSnow mengendong mesin bensin DOHC 1,6L empat silinder dengan tambahan turbocharge. Mesin ini mampu menghasilkan 187 dk dan torsi 240 Nm. Walaupun terkesan kecil, tenaga ini dirasa sudah cukup. Karena mobil ini dirancang untuk berjalan dipermukaan jalan yang licin. Dengan kecepatan rendah pun sudah sangat memadai.