POPULAR STORIES

Nissan Kicks Jepang Dapat Peningkatan Sistem E-Power

Nissan Kicks Jepang Dapat Peningkatan Sistem E-Power Nissan Kicks Jepang (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan Kicks model terbaru sudah dipasarkan di Jepang, dengan sistem e-Power baru yang diklaim memiliki kinerja yang lebih baik.

Peningkatan pada sistem e-Power ini membuat tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar 5 persen dan torsinya meningkat 7 persen dibandingkan dengan generasi pertamanya.

Sistem e-Power terdiri dari mesin 3 silinder 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 78 dk dan torsi 103 Nm, dan bertindak sebagai generator untuk paket baterai 1,57 kWh. Tenaga murninya sebagai penggerak, disediakan oleh motor listrik sebesar 127 dk dan 260 Nm. Tenaga dari motor listrik kini telah ditingkatkan menjadi 134 dk dan torsi 280 Nm.

Baca juga: Nissan Serena Penggerak Mild Hybrid Meluncur Di Malaysia

Area dasbor mendapatkan ubahan minor

Selanjutnya, Nissan juga telah meningkatkan kapasitas baterai menjadi 2,06 kWh sementara efisiensi bahan bakar meningkat sekitar 6,4 persen dibandingkan dengan model sebelumnya.

Pabrikan mobil asal Jepang mengatakan bahwa mereka juga telah meningkatkan kesenyapan kabin melalui pengurangan frekuensi engine-start pada kecepatan rendah. Langkah e-Pedal juga dikatakan sekarang menghasilkan pengalaman berkendara yang lebih santai, menghaluskan deselerasi saat pedal akselerator dilepaskan.

Tambahan baru untuk varian adalah ketersediaan Nissan Kicks e-Power 4WD yang dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda. Nissan juga telah memasang sistem Intelligent Forward Collision Warning sebagai standar, lengkap dengan sensor radar di bagian depan.

Baca juga: Nissan Qashqai Model Terbaru Meluncur Di Australia, Harganya Rp349 Jutaan

Area kabin terdapat jok berwarna coklat dan hitam

Beberapa perubahan kecil juga dilakukan pada kabin, termasuk pembaruan pada konsol tengah dan tuas persneling. Beige juga sekarang ditawarkan untuk model dengan interior dua warna, seperti oranye tan. Varian baru yang dijuluki Style Edition juga telah ditambahkan dan hadir standar dengan interior cokelat dan gril beraksen krom gelap.

Soal harga, Nissan Kicks baru yang dipasarkan di Jepang dibnaderol mulai dari Rp 304 jutaan untuk varian 2WD dan Rp 357 jutaan untuk Nissan Kicks 4WD Style Edition.