POPULAR STORIES

Nissan Luncurkan Serena E - Power

Nissan Luncurkan Serena e - Power Serena e-Power (Nissan)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan dikabarkan telah meluncurkan versi terbaru dari Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan mereka, Serena di Jepang.

Dilepas dengan nama Serena e-POWER, Nissan menyebut bahwa mobil ini memiliki performa berkendara yang luar biasa, buah perpaduan dari teknologi e-POWER dengan sederet fitur kenyamanan canggih.

Serena terbaru ini merupakan produk kedua mereka yang mengadopsi e-POWER, sistem yang menggabungkan mesin bensin berkapasitas kecil dengan motor listrik.

“E-Power sangat mencuri perhatian konsumen kami, sejak pertama kali diperkenalkan di Nissan Note di Jepang pada 2016,” tulis Nissan dalam rilisnya, Jumat (16/3).

Nissan berencana meluncurkan lebih banyak model e-POWER secara global, sebagai bagian dari program Nissan Intelligent Mobility Vision, sebuah kampanye bagaimana mobil dinyalakan, digerakkan dan diintegrasikan ke dalam masyarakat.

Serena e-POWER diklaim sangat menyenangkan dan nyaman dikendarai. Dengan sistem penggerak motor listrik yang disandangnya, dijamin sanggup memanjakan pengemudi dengan akselerasi yang kuat.

Tingkat kenyamanan juga bertambah berkat adanya mode Drive-POWER, yang dapat mempercepat atau memperlambat mobil, hanya dengan menggunakan pedal akselerator.

Melalui manajemen mesin yang optimal, dan langkah-langkah pengurangan kebisingan di seluruh bodi yang dilakukan Nissan, Serena e-POWER disebut meraih posisi tertinggi di kelasnya, dalam hal kesenyapan.

Skema e-Power (Nissan)


Dikombinasikan dengan bodi yang aerodinamis, sistem e-POWERnya berhasil membuat MPV tersebut sanggup melaju hingga 26,2 km, hanya dengan 1 liter bahan bakar.

Baca juga: Flow, Skuter Listrik dengan Kecerdasan Buatan

“Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1991, Serena telah berevolusi untuk memenuhi kebutuhan keluarga selama bertahun-tahun,” tulis juru bicara Nissan.

Nissan Serena e-POWER disebut telah lolos dalam uji standar keselamatan tertinggi pemerintah Jepang, berkat fitur keselamatan yang inovatif, seperti Intelligent Emergency Braking, dan Lane-Departure Warning System.