Nissan Luncurkan Terra Di GIIAS 2018

Nissan Luncurkan Terra di GIIAS 2018 Kendaraan SUV menjadi salah satu segmen favorit pelanggan Indonesia (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 juga menjadi pembuktian Nissan dengan meluncurkan SUV premium terbaru mereka yakni Nissan Terra di BSD, Tangerang (2/8/2018).

Dengan sasis berkonstruksi ladder frame, mobil ini menyasar kaum urban yang senang berkendara off road maupun on road. Sebagai info sobat kabaroto, mobil seharga Rp 460 juta ini sudah dapat dipesan mulai hari ini dan sesi pengirimannya akan dimulai pada kuartal ketiga tahun fiskal 2018.

Nissan Terra pertama kali dikenalkan tahun ini di Filipina, dan diproduksi oleh Nissan Thailand dengan pasar Asia Tenggara. Mobil ini punya fitur intelligent rear view mirror yang diklaim pertama kali terpasang di SUV agar pengendara dapat melihat kebelakang tanpa halangan dengan bantuan monitor LCD.

Baca Juga: Honda Tampilkan All New Honda Brio Di GIIAS 2018

Selain itu, terdapat blind spot warning, intelligent around view monitor, moving object detection, dan lane departure warning sebagai fitur keselamatan yang sudah terpasang di mobil ini sebagai fitur standar. Di sisi lain, ada juga fitur 4WD more, hill start assist, dan hill descent control agar tetap aman melaju di medan terjal.

"Kendaraan SUV menjadi salah satu segmen favorit pelanggan Indonesia untuk memenuhi keinginan mereka menaklukkan medan berat. Maka dari itu kami buat kendaraan dengan ground clearance tinggi agar dapat melibas zona offroad," kata Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Nissan Asia & Oceania.