POPULAR STORIES

Nissan Pathfinder Terbaru Disesuaikan Untuk Pasar Tiongkok

Nissan Pathfinder Terbaru Disesuaikan untuk Pasar Tiongkok Nissan Pathfinder Concept (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan Pathfinder Concept hadir di Auto Shanghai 2023, di mana SUV bertenaga internal combustion engine (ICE) ini dikembangkan khusus untuk pasar Tiongkok.

Sebagai informasi, ICE adalah jenis mesin yang secara konvensional ditemukan di dalam mobil pada umumnya saat ini. Menggunakan bahan bakar yang mudah terbakar, biasanya bahan bakar minyak yang dicampur dengan udara di dalam silinder mesin.

Nissan mengklaim Pathfinder Concept dikembangkan dengan mempertimbangkan pasar Tiongkok. Nantinya, model ini akan diproduksi secara lokal melalui kemitraan dengan Dongfeng Nissan.

Secara desain, Nissan Pathfinder Concept memiliki tapak yang besar, dengan proporsi mirip dengan Nissan X-Trail, namun dengan permukaan lebih bersih dengan desain yang lebih modern dan premium.

Baca juga: Bedah Fitur Nissan New Terra VL 2.5 4x4

Trim menggabungkan jok kulit hitam dan putih dengan aksen emas di seluruh kabin

Di bagian depan, gril V-Motion berukuran besar dipadukan lampu LED. Jendela samping terhubung ke kaca belakang, sedangkan aksen hitam mengkilap kontras dengan warna eksterior emas. Di bagian belakang, terdapat lampu lebar menampilkan grafik LED piksel, dan ada tulisan Pathfinder yang menyala di pintu belakang yang besar.

Masuk ke kabin, terdapat jok 7 penumpang dengan tata letak 2+2+3. Trim menggabungkan jok kulit hitam dan putih dengan aksen emas di seluruh kabin. Dasbor mengintegrasikan kokpit digital dengan layar ganda yang dipasang pada satu panel, dan tampilan head-up. Detail lainnya termasuk kontrol sensitif sentuhan di setir, konsol tengah yang dipasang tinggi, dan kontrol iklim terpisah untuk penumpang belakang.

Baca juga: Resmi, Nissan New Terra Dibanderol Rp749 Jutaan

Di bagian belakang, terdapat lampu lebar menampilkan grafik LED piksel

Sebagai informasi, Nissan Pathfinder memiliki sejarah panjang, pertama kali diperkenalkan sebagai SUV body-on-frame pada tahun 1985, sebelum beralih ke sasis unibody pada tahun 2012.

Detail tentang dasar-dasar Konsep Pathfinder masih belum terungkap sepenuhnya, dengan Nissan belum mengkonfirmasi apakah akan dibangun di atas arsitektur unibody CMF-CD dari Nissan X-Trail atau platform D spesifikasi Amerika Serikat.

Selain Pathfinder terbaru, Nissan juga meluncurkan Qashqai versi Tiongkok di Shanghai. Dan akan diproduksi oleh Dongfeng Nissan di Tiongkok, penjualannya akan dimulai pada Agustus tahun ini. (Edt: Ben)

Berita Terkait

Berita Terkait