POPULAR STORIES

Bedah Fitur Nissan New Terra VL 2.5 4x4

 Bedah Fitur Nissan New Terra VL 2.5 4x4 Nissan New Terra (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Nissan New Terra VL 2.5 4x4 resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 749,9 juta. Di mana, SUV ini diklaim mendapatkan ubahan eksterior, interior dan penambahan fitur baru.

Eksterior menampilkan sebuah SUV tangguh dengan lampu LED modern, sedangkan interiornya diklaim memberikan kesan premium, sehingga konsumen betah di dalam kabin.

Interior menggunakan bahan soft touch

Head of Product Planning PT NMDI, Bima Aristantyo mengatakan, "Nissan Terra 2023 dilengkapi dengan kursi Zero Gravity Seats berlapis kulit premium yang berfungsi untuk menjaga tubuh penumpang tidak cepat lelah, serta sistem entertainment canggih terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto."

Baca Juga: Nissan Indonesia Pastikan Tiga Produknya Aman Dari Penarikan Kembali

Kesan premium berlanjut dengan penggunaan bahan soft touch, dan dilengkapi dengan speaker Bose. "Kualitas dari speaker juga menjadi hal yang menarik, tentunya tidak diragukan lagi suara yang dihasilkan," ujar Bima.

Zero Gravity Seats berlapis kulit premium

Beberapa fitur bantuan mengemudi juga sudah disematkan, diantaranya Blind Spot Warning (BSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning (LDW). Kemudian Nissan menambahkan Predictive Forward Collision Warning,Forward Emergency Braking (FEB), Around View Monitor plus Moving Object Detection.

Nissan New Terra juga dibekali SRS airbag enam titik (driver, passenger, slide, curtain). Pengereman ABS, Electronic Brake Distribution (EBD) dibantu Vehicle Dynamic Control (VDC). Sudah keyless entry, Isofix, Tire Pressure Monitoring System (TMPS), Hill Start Assist. Brake Limited Slip Differential (BLSD).

Baca Juga: Penjualan Mobil Konvensional Nissan Indonesia Tahun 2022 Turun, Fokus Di Elektrifikasi

Nissan New Terra dibanderol Rp 749,9 juta

Soal performa, Nissan New Terra dibekali mesin kode YS23DDTT 4 silinder DOHC turbo diesel berkapasitas 2.488 cc, memiliki output hingga 190 dk dan 450 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 7 percepatan, berpenggerak AWD.

Konsumen yang membeli Nissan New Terra mendapatkan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km dan Free Service Inspection selama 4 tahun atau 50.000 km.